Polres Sanggau Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

SANGGAU, SB – Hari ini bertempat dilapangan ujian Paraktek SIM Mako Polres Sanggau dilaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M yang dihadiri Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH di dampingi Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono beserta PJU Polres Sanggau dan Panitia Kurban Masjid Al Himah Polres Sanggau, Sabtu (1/8) pagi.

Adapun jumlah hewan kurban Polres Sanggau berjumlah 12 (Dua Belas) ekor, terdiri dari 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing (9 ekor di Polres dan 1 ekor diserahkan kepada Yayasan Hidayatullah Sanggau). Hewan kurban tersebut diserahkan oleh Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi kepada Panitia Kurban AKP Suparwoto.

Dalam Sambutannya Kapolres Sanggau menyampaikan bahwa kita keluarga besar Polres Sanggau berada disini dalam rangka pemotongan dan pendistribusian daging hewan Qurban.

“Ini merupakan Hari yang baik serta tradisi yang baik, semoga apa yang kita berikan kepada yang membutuhkan dari daging hewan yang kita bagikan nanti barrokah buat kita semua dan yang menerimanya, ucap Kapolres Sanggau.

Ini juga kata AKBP Raymond, sebagai pelajaran terbaik kita untuk belajar ikhlas dan berbagi untuk sesama, semoga kita selalu mendapat kebaikan dan terbaik untuk masyarakat Sanggau dan Polres Sanggau.

“Pemberlakuan Protokol Kesehatan dan Sosial Distancing tidak menyurutkan kegiatan keagamaan Hari Raya Idul Adha yang sangat sakral bagi umat muslim,” ucapnya.

Lanjut Kapolres Sanggau, saya ucapan terimakasih kepada panitia, sukarelawan dan pihak-pihak yang telah berkurban, semoga kegiatan yang dilakukan rekan-rekan diterima amalnya sama yang Maha Kuasa.

“Saya minta laksanakan kegiatan dengan tetap memperhatikan tetap mengikuti Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Selanjutnya dilaskanakan penyembelihan hewan kurban tersebut yang disaksikan Kapolres Sanggau beserta para PJU Polres Sanggau, untuk kemudian daging hewan kurban tersebut akan distribusikan kepada Personil Polres Sanggau dan masyarakat di sekitaran kota Sanggau. (Bry)

Check Also

Yohanes Budiman Resmi di Lantik jadi Penjabat Bupati Bengkayang

PONTIANAK, SuaraBorneo.com –  Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, hari ini, Rabu (30/9) secara resmi melantik Yohanes …