Belajar Dari Para Pejuang

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Momentum memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 17 Agustus harus menjadi komitmen bersama seluruh anak bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Karena itu terus berinovasi dalam menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan,” ungkap tokoh pemuda Kalimantan Tengah H Heru Hidayat.

Menurut Heru sapaan akrab mantan aktivis HMI dan alumni Uversitas Palangka Raya ini Selasa (4/8/2020) kepada awak media meski dalam situasi pandemi Covid-19 semarak bersama secara sederhara untuk tetap menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti memasang bendera merah putih dan mengambil pelajaran berharga dari para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan harta dan jiwa mereka untuk Bangsa.

“Semangat perjuangan dan inovasi harus terus tumbuh dimasyarakat terutama para pemuda agar mampu melanjutkan setiap estafet pembangunan Bangsa Indonesia yang unggul dan berdaya saing,”ujar mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Lebih lanjut dikatakan kondisi pandemi Covid-19 ini menyadarkan kita semua seluruh anak bangsa agar terus memupuk jiwa solidaritas saling bahu membahu dan menjadi bagian dari solusi. “Sehingga mampu dan memiliki daya tahan untuk terus menjaga persatuan dan NKRI,”ujar aktivis Sosial Kemanusiaan ini.

“Jadilah perekat masyarakat yang mampu menghadirkan kekuatan bersama dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan,”sambung Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Gereja Katolik ‘Bunda Maria Tanpa Noda’ Stasi Selimus Diresmikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mewakili Pejabat Sementara Bupati Sekadau, Sri Jamiadatin, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan …