Ketua DPRD Bengkayang Apresiasi Aksi Sosial Koptu Dirus Dirikan Banyak Rumah Warga Kurang Mampu

BENGKAYANG, suaraborneo – Beberapa hari terakhir Seorang prajurit TNI berpangkat kopral satu,menjadi sorotan para netizen di media sosial.

Yang di posting dan di bagikan terakhir pukul 21.30 wib Senin malam,sebanyak 70 kali di bagikan oleh netizen dari salah satu akun Facebook pada 2 Juli 2020 .

Dengan isi memberikan dukungan positif karena memberikan dampak besar atas aksi sosial yang di lakukan nya kepada warga kurang mampu.

Seorang prajurit TNI berpangkat kopral satu itu,adalah koptu dirus,yang saat ini mengabdikan diri Sebagai anggota Koramil 06/samalantan satuan kodim 1202 singkawang.

Ia pantas mendapat apresiasi tersebut karena aksi Sosial nya yang telah berhasil mendirikan beberapa rumah warga kurang layak huni.

Sebanyak 2 buah rumah di kecamatan samalantan, 1 buah rumah di goaboma kecamatan Monterado, 1 buah
Rumah warga di nyarungkop dan 1 buah rumah berada di desa rantau Kecamatan Monterado.

Aksi sosial yang ia lakukan atas kerja keras dan berkat dukungan dari para donatur ini, mendapat apresiasi orang nomor dua di kabupaten Bengkayang,yaitu ketua DPRD kabupaten Bengkayang Fransiskus.

” Pertama saya selaku Ketua dprd Kabupten bengkayang mengapresiasi aksi sosial koptu Dirus yang sekarang sedang viral dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu ,aksi sosial nya ini patut kita hormati , ” ungkap ketua dprd Kabupten bengkayang Fransikus

Ketua dprd Fransikus mengakui untuk saat ini Pemerintah daerah belum mampu mengangarkan rehab maupun bedah rumah.

” Anggaran Apbd melalui Dana Dak atau dana alokasi khusus Pemerintah daerah kabupaten Bengkayang saat ini belum mampu untuk memprogram kan rehab rumah ataupun bedah rumah ,namun dengan semangat tinggi dan aksi sosial koptu Dirus di harapkan dapat mengetuk para donatur menyisihkan sedikit rejeki dalam rangka membantu Perbaikan rumah-rumah masyarakat kurang mampu, ” kata Fransikus

Fransiskus juga meminta masyarakat melaporkan rumah warga yang butuh bantuan melalui aparat desa.

” Untuk membantu masyarakat ini juga perlu peran aktif kepala desa bagi yang mampu membantu masyarakat nya yang kurang mampu dengan menerapkan cara gotong royong, ” tutup Fransikus. (Robin)

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …