Sambut HUT Kemerdekaan, PKS Bagikan Bendera Merah Putih ke Sekolah Dan Rumah Ibadah

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng) turut menggelar program Ayo Kibarkan bendera Merah Putih menyambut momentum HUT ke-75 kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 ini.

Dalam aksi tersebut PKS membagikan bantuan bendera Merah Putih ke sekolah dan rumah ibadah di Kalteng.

Ketua Umum PKS Kalteng H Heru Hidayat kepada wartawan Selasa (4/8/2020) mengatakan hari kemerdekaan harus dijadikan momentum untuk meningkatkan komitmen bersama seluruh anak bangsa dalam menjaga persatuan dan berinovasi menyelesaikan berbagai tantangan bangsa.

“Kendati di masa pandemi Covid-19 semarak menyambut hari kemerdekaan perlu tetap dilaksanakan sesuai ketentuan untuk menggelorakan semangat patriotisme terhadap negara termasuk dengan memasang Bendera Merah Putih,”ujar Heru.

Dia melanjutkan bentuk kecintaan terhadap bangsa lewat pemasangan bendera itu semakin penting di situasi saat ini karena mampu memupuk solidaritas terhadap sesama warga negara yang terdampak Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Zainuri mewakili tim Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih PKS menyebut dalam aksi ini mereka membagikan bendera ke 75 sekolah serta rumah ibadah.

Beberapa sekolah yang telah menerima bantuan bendera itu di antaranya Madrasah Aliyah (MA) Muslimat NU dan SDN 3 Kereng Bangkirai.

Terkait bantuan itu Kepala SMA Muslimat NU H Mashudi MPd menyampaikan terimakasih kepada kepada pihak PKS.

“Alhamdulillah bendera telah kami terima dan semoga membawa berkah selalu untuk kita,”ujar Mashudi. (ujang/ery-SB).

Check Also

Penegakan Disilplin Perbup 46 Tahun 2020, Melanggar Siap-Siap Kena Sanksi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 …