Reses di Bengkayang, Cornelis Ingatkan Masyarakat Tak Anggap Enteng Virus Corona

BENGKAYANG, Suaraborneo – Mantan Gubernur Kalimantan Barat 2008-2013 dan 2013-2018 Drs.Cornelis yang kini menjadi Anggota Komisi II dan Banggar DPR RI sekaligus Tim Pengawas DPR RI bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDIP melaksanakan reses di Kabupaten Bengkayang, Rabu (5/8).

Adapun Agenda Reses kali ini adalah Pembahasan Masalah Covid-19, Pilkada Tahun 2020 dan Konsolidasi Partai di Kantor DPC PDIP Bengkayang.

“Pemerintah Sampaikan agar kita semua wajib melaksanakan protokol Covid-19 yakni Cuci tangan, Jaga jarak, gunakan masker dan jauhi kerumunan,” jelas Cornelis mengingatkan agar pentingnya terhindar dari Covid-19.

“Kami wajib sampaikan hal ini dan mengedukasi masyarakat sesuai anjuran Pemerintah,” tambahnya.

Reses dimasa Pandemi ini, Cornelis mengingatkan agar semua pihak berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. ” dalam melawan Corona kita harus tetap semangat,” tuturnya.

Sementara itu, terkait pilkada pada 9 Desember 2020 yang akan datang, telah ditetapkan Perpu oleh DPR RI, ia meminta agar masyarakat mendukung proses demokrasi. Meskipun pilihan berbeda, hal tersebut adalah soal biasa dalam demokrasi.

“Kita berbeda dalam hal dukungan itu adalah proses demokrasi, hal itu biasa jadi tetap beretika dan sopan santun,” pungkasnya.

Mantan Gubernur Kalbar dua Periode ini menambahkan, di Kabupaten Bengkayang hari ini ada tiga agenda reses, pertama di Aula Rapat Kantor Bupati Bengkayang, yang kedua di Sekretariat DPC PDIP dan terakhir di rumah anggota DPRD Provinsi Kalbar Sebastianus Darwis.

Cornelis kembali mengingatkan, Virus Corona itu benar-benar nyata, jadi jangan dianggap enteng. “maka saya menghimbau agar kita benar-benar menjaga kesehatan dengan mematuhi seluruh anjuran Pemerintah,” tutupnya. (Sr).

Check Also

Ditta : Food Estate Pemerintah Beri Kejelasan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pengacara yang juga pemerhati lingkungan dari Yayasan Pusaka Bentala tergabung dalam …