ISKA Sanggau Donasikan Uang dan Tempat Tidur Kepada Penyandang Disabilitas

SANGGAU, SB – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Ketua Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Indonesia DPC Kabupaten Sanggau, Susana Herpena bersama sejumlah anggota menyerahkan secara langsung donasi berupa uang dan tempat tidur kepada Melati yang merupakan seorang penyandang disabilitas yang telah mengalami kelumpuhan sejak 10 tahun yang lalu, sehingga hari-harinya hanya bisa terbaring di lantai beralaskan kain dikamar yang pencahayaan nya minim yakni warga Dusun Doroi, Desa Sei Dangin Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau. Rabu, (5/8/2020).

Sejak itu segala aktivitas dilakukan di pembaringannya, sehingga tidak bisa bergerak kemana-mana, oleh karenanya banyak pihak yang terpanggil untuk memberikan donasi kepadanya, termasuk kursi roda namun baru sekali di gunakan olehnya dia mengalami demam, hingga saat ini tidak dipergunakan.

Tragisnya penuturan keluarga mengatakan saat pertama kali diajak naik kursi roda ke luar rumah, Melti tidak bisa melihat apa-apa, hanya cahaya putih menyilaukan di sekitar yang dilihatnya, namun tidak sebaliknya ditempat gelap, dia bisa melihat samar-samar wajah orang tua dan keluarganya.

Dengan adanya tempat tidur, ISKA Indonesia DPC Kab. Sanggau berharap Melti bisa merasa lebih baik, mudah untuk bergerak dan memandang jauh ke luar jendela kamarnya.

Sementara itu pihak keluarga Melati mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Susana Herpena dan semua pihak yang sudah begitu peduli, dengan memberikan bantuan uang untuk biaya pengobatan Melti, dan khususnya tempat tidur dari Ibu Arita Apolina yang juga istri Bupati Sanggau Bapak Paolus Hadi semoga Tuhan memberkati dan membalas budi baik bapak/ibu/ sdr-i sekalian ujar Kepala Dusun Doroi mewakili keluarga.

Susana Herpena juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang mau peduli dan bersatu padu dalam kegiatan sosial, khususnya Ibu Arita dan angggota DPC ISKA Indonesia Kab. Sanggau yang dengan rela menyisihkan rejekinya untuk kegiatan seperti ini, dan tidak menutup kemungkinan akan ada hal begini kita bisa kembali turun tangan bersama, Pro Ecclesia Et Patria, Pro Bono Publico ujarnya. (Bobi)

Check Also

Yohanes Budiman Resmi di Lantik jadi Penjabat Bupati Bengkayang

PONTIANAK, SuaraBorneo.com –  Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, hari ini, Rabu (30/9) secara resmi melantik Yohanes …