Personil Polsek Kahayan Kuala Cek Kesehatan Penumpang Dan ABK Kapal Drajad Paciran

PULANG PISAU, SuaraBorneo – Personil Polsek Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah melakukan pengecekan terhadap penumpang dan ABK Kapal KMP Drajad Paciran dari Pulau Jawa.

“Tujuannya memberikan pelayanan kesehatan,”kata Kapolres Pulang Pisau Yaniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet SH MM kepada media Selasa (4/8/2020).

Menurut Kapolsek pelaksanaan pengecekan tak hanya bagi para penumpang dan ABK kapal begitu tiba pukul 8.00 Wib di pelabuhan penyeberangan Bahaur akan tetapi juga barang-barang bawaan para penumpang tersebut.

Dikatakan berdasar data pengecekan jumlah penumpang dan kendaraan yang tiba di pelabuhan penyeberangan yakni penumpang 10 orang.

Kemudian R2 1 unit R4 1 Unit Truck 1 Unit Fuso 1 Unit. “Namun untuk Fuso Long nihil serta Tronton nihil,”jelasnya.

Kapolsek melanjutkan pengecekan oleh personil Polsek Kahayan Kuala bersinergi dengan Koramil 1011-12 Bahaur serta Puskesmas Bahaur Tengah.

Lebih dari itu tujuan pengecekan memberikan pelayanan disamping pengamanan mencegah terjadinya tindak pidana.

“Sehingga dengan begitu penumpang merasa nyaman dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat,”ujarnya.

Kapolsek juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas serta mematuhi protokol kesehatan.

“Apabila ada terjadi gangguan Kamtibmas di pelabuhan penyeberangan Bahaur agar segera melaporkan ke Polsek Kahayan Kuala,”terangnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …