Rumah Betang Sei Pasah Perlu Perhatian Pemda

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Rumah Betang Manggatang Utus Kampung Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah perlu perhatian pemerintah daerah.

Pasalnya Rumah Betang ini meski sebelumnya pernah direhabilitasi namun kini sebagian bangunannya mengalam kerusakan.

“Harapan kita tentunya diperhatikan Pemda untuk kemudian direhab,”kata salah satu tokoh masyarakat Kapuas Karya Yetsi kepada media kala berkunjung ke Betang Manggatang Utus Kampung Sei Pasah Rabu (5/8/2020).

Menurutnya keberadaan Rumah Betang ini dinilai sangat penting mengingat ciri khas daerah Kalteng selain untuk objek pariwisita bagi masyarakat dan dari luar daerah.

“Kunjungan kami ke sini sekaligus mengantar kawan-kawan saat sama-sama kuliah di Sultan Adam Banjarmasin.

Jadi tentunya memang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang dari luar daerah ketika melihat Rumah Betang ini,”ujarnya.

Karya Yetsi melanjutkan terkait rehab Rumah Betang tentunya dalam DPRD Kapuas dapat menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah daerah.

“Tadi saya liat bagian dalam dari Rumah Betang ini nampak rusak termasuk halaman serta akses jalan masuk. Karena itulah harapannya menjadi perhatian pemerintah daerah,”harap Karya Yetsi menambahkan. (ujang/ery-SB).

Check Also

Operasi Gakkum Perbup 47 Dimulai, Bupati Sanggau: Lakukan dengan Santun Tapi Tegas

SANGGAU, SB – Komite Penanganan Covid19 Kabupaten Sanggau menggelar apel gelar Operasi Penegakan Hukum (Gakkum) …