Ibnu Sina: Ujian Covid-19, Hadapi Dengan Sabar dan Syukur

BANJARMASIN, SB – Menghadapi situasi sulit pada pandemi Covid-19 dengan menanamkan sikap sabar dan bersyukur harus selalu ada dalam diri manusia. Hal tersebut diutarakan oleh, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina ketika mentampaikan khutbah Jumat di Masjid Almujahidin, Belitung Selatan, Banjarmasin Barat, Jumat (7/8).

Beliau mengatakan walaupun berada disituasi yang sulit dalam menghadapi pandemi Covid, masyarakat harus senantiasa menanamkan sikap sabar dan selalu bersyukur. “Hendaklah kita selalu mengingat akan tuntunan agama Islam dalam menghadapi cobaan,” ujarnya disela khutbah.

H Ibnu Sina mengatakan keadaan seperti saat ini, jangan lupa akan rasa syukur atas nikmat yang selalu di berikan Allah SWT, dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Jangan pernah lupa pula akan bersabar dalam menghadapi ujian,” ungkap beliau.

Disisi lain, H Ibnu Sina juga menghimbau agar tidak mengambil keputusan yang tidak sesuai dengan ajaran dan aqidah agama Islam, terkait kesulitan dan kesusahan yang sedang dialami.”Kita tidak akan menggadaikan aqidah kita atas kesulitan hari ini, kesusahan hari ini tidak akan menggadaikannya,” pesannya. (*/ad)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …