Pertamina Belum Penuhi Usulan Permintaan Gas Bersubsidi di Bengkayang

BENGKAYANG, suaraborneo – Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Bengkayang,Meminta Pertamina segera merealisasikan permintaan penambahan kuota elpiji untuk di kabupaten Bengkayang.

Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir sampai saat ini masyarakat kabupaten Bengkayang kesulitan memperoleh gas elpiji khusus elpiji ukuran tiga kilogram.

Hal tersebut di sampaikan langsung ketua DPRD kabupaten Bengkayang Fransikus di ruang kerjanya Senin (3/8)

“Kesulitan memperoleh gas ukuran tiga kilogram bersubsidi terjadi dominasi di tingkat pengecer walaupun ada Harga rata-rata di atas hed atau harga tinggi, ” ungkap Fransiskus ,ketua DPRD kab Bengkayang.

Menurut Ketua Dprd kabupaten Bengkayang , Fransikus salah satu penyebab kelangkaan kuota bertambah sementara permintaan masyarakat semakin meningkat.

“Laporan yang saya terima, Pemerintah daerah Pemkab bengkayang melalui Plh.bupati bengkayang sudah berupaya mengusulkan penambahan kuota elpiji untuk masyarakat kabupaten Bengkayang,namun usulan yang di sampaikan ke pihak Pertamina belum di penuhi sampai sekarang , ” kata Fransikus.

Terkait hal ini,Fransikus kembali mendesak pemerintah daerah membuat surat permohonan supaya permintaan elpiji di penuhi.

“Saya minta PLH Bupati Bengkayang menyurati kbali usulan permintaan elpiji ke Pemprov melalui dinas terkait yang menangani hal ini,karena kewenangan tidak lagi di kabupaten melainkan sepenuhnya ke provinsi,” jelas Fransiskus.

Untuk mengatasi permainan harga ,ketua dprd Kabupten bengkayang , Fransikus juga meminta aparat terkait di lining sektor Pengawasan memantau penyebab kelangkaan.

“Kemungkinan ada faktor lain yang menyebabkan kelangkaan dan bisa saja ada penimbunan ,aparat terkait harus bertindak ,ini dugaan tapi tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi, ini apakah. Murni langka karena kebutuhan masyarakat meningkat atau ada terjadi permainan” tegas ketua DPC Gerindra kabupaten Bengkayang Fransiskus. (Robin)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …