Tegas. .!!! Nasdem Tolak Isu Primordial Pilkada di Kalbar

MELAWI, SB – ketua DPW partai nasdem kalbar syarief abdullah alkadrie meminta tujuh pasangan calon yang di usung pada pilkada serentak tujuh kabupaten di kalbar agar jangan membawa isu primordial pada pilkada 9 desember 2020.

Pasangan yang terpilih nantinya agar membangun isu yang berbobot terkait pembangunan di daerah itu sendiri.

Sebagai calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah harus membawa suasana yang kondusif sehingga nilai demokrasi dapat di junjung tinggi,apalagi masyarakat di kalbar masyarakat yang majemuk.

“Kita tidak menginginkan ada isu-isu yang sifatnya primordial,jangan sampai membawa isu perpecahan,Tentu partai nasdem sangat menolak.bahwa kita ini adalah ke indonesiaan yang harus kita utamakan ” ujar syarief saat menyerahkan SK kepada tujuh pasangan calon di hotel ibis pontianak minggu malam (2/8/2020)

Lanjut syarief, jika kepala daerah atau calon wakil daerah membawa isu primordial maupun jargon yang hanya mencontohkan simbol yang primordial maka partai nasdem akan berikan catatan khusus kepada pasangan calon tersebut.

“Jadi kalau dia hanya menjual kepentingan-kepentingan, isu-isu maupun jargon yang hanya mencontohkan maupun simbol,saya kira dia cukup saja jadi kepala suku, atau kepala adat” bebernya.

Ketua DPW partai nasdem kalbar juga meminta kepada tujuh pasangan calon jika terpilih nanti agar memberikan contoh kepemimpinan yang mampu memberikan nilai yang positif dan merangkul masyarakat menjadi satu kesatuan sehingga daerah yang di pimpin dapat bersatu.

“Dia memimpin daerah itu tentunya majemuk, sukunya bermacam-macam, agamanya bermacam-macam,budayanya bermacam-macam.  Nah, dia harus berada di atas itu semua. Dan inilah misi nasdem”.tutupnya. (Tho)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …