Banjarbaru Berduka, Nadjmi Adhani Berpulang Kerakhmatullah

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Rintikan air hujan di pagi hari menjadikan cuaca dingin di area Pemakaman Taman Bahagia Km 24 Landasan Ulin. Para pelayat dari lapisan masyarakat, baik pejabat sipil, TNI-Polri hingga alim ulama dan tokoh masyarakat, menunggu kedatangan mobil jenazah yang membawa jenazah almarhum H.Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru.

Sementara di dalam area pemakaman, nampak para petugas menggunakan alat pelindung diri lengkap sejumlah relawan terlihat siap memakamkan jenazah almarhum Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, Senin (10/08) pagi.

Setibanya jenazah, para pelayat yang sudah siap mensholatkan jenazah, dengan shab jaga jarak.

Seusai di sholatkan dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup di sampaikan Khanafi Kepala Bappeda Banjarbaru, dan sambutan oleh Darmawan Jaya Wakil Walikota Banjarbaru.

Proses pemakaman dengan menggunakan standart Covid ini terlihat hanya dihadiri oleh perwakilan kerabat dekat beliau terutama sang istri Ririn Kartika Rini, yang kondisinya juga masih dalam status terkonfirmasi.
Pemakaman jenazah almarhum Walikota Banjarbaru ini berlangsung cepat, para relawan Covid langsung memasukan peti yang sudah di tutup rapat, serta selalu menyemprotkan cairan disenfektan diarea sekitar liang lahat.

Usai dimakamkan, sejumlah pemuka agama serta Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya, juga nampak terlihat ikut mendoakan kepulangan salah satu putra terbaik Kalimantan Selatan.

Diketahui hingga akhir hayatnya, tetap memberikan semangatnya meski dirinya dalam kondisi kritis, dirinya juga selalu mengingatkan warga bukan hanya masyarakat kota Banjarbaru saja tapi Kalimantan Selatan agar tidak abai terhadap virus Covid-19 yang memang nyata, dan harus dilawan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19. (hrs/bjb)

Check Also

Kampanye Paslon PANAH Disambut Antusias Warga Desa Manggala dan Nanga Pintas

MELAWI, SUARABORNEO – Menjelang akhir masa kampanye safari politik pertemuan dengan warga di sejumlah Kecamatan …