Progres Penanganan Stunting dari DP3AP2KB Capai 92 Persen

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka menekan angka stunting di Kabupaten Kapuas, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memerintahkan kepada Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kapuas yang terkait dengan permasalahan stunting salah satunya Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kapuas.

Adapun tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari DP3AP2KB adalah mensosialisasikan serta memberikan edukasi kepada masyarakat ditingkat Kecamatan hingga Kelurahan/Desa yang tergabung dalam Bina Keluarga Balita (BKB) juga mensosialisasikan terkait permasalahan Stunting di Kabupaten Kapuas.

“Untuk DP3AP2KB setiap ada pertemuan Bina Keluarga Balita (BKB) kami juga selalu sosialisasi terkait stunting apa saja penyebab stunting itu sendiri serta bagaimana cara mencegah stunting,”kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kapuas H Dusi saat ditemui diruang kerja Kadis P3AP2KB Senin (10/8/2020) pagi.

Dijelaskan prospek kegiatan yang telah dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kapuas dalam mensosialisasikan masalah Stunting telah mencapai angka 92 persen diseluruh wilayah Kabupaten Kapuas yang terdiri dari 17 Kecamatan.

“Kalau sekala Kabupaten kita telah melakukan kegiatan program Kampung KB dan pelayanan di Desa – Desa serta disana juga kami mensosialisasikan masalah stunting dan dari semua itu kami telah melaksanakan sebanyak 92 persen progres,” ucap H Dusi.

Dia menyampaikan tentang apa itu stunting dan bagaimana cara pencegahannya saat melaksanakan kegiatan Kampung KB (Keluarga Berencana).

“Kami memberikan ilmu dan gambaran kepada masyarakat bagaimana dan apa penyebab stunting,” pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara …