Spesialis Pencuri Sarang Walet Berhasil Diungkap Polsek Beduai

SANGGAU, SB – Jajaran Polsek Beduai Kabupaten Sanggau berhasil menangkap SP (28), warga Kecamatan Meliau yang diduga kuat melakukan pencurian sarang burung walet milik Paulus Milang tepatnya di Dusun Muara Ilai, Desa Sungai Ilai, Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau pada Jumat malam lalu.

Kapolsek Beduai, Iptu Eeng Suwenda mengungkapkan SP diamankan di lokasi persembunyiannya yang berjarak sekitar seratus meter dari tempat kejadian perkara atau TKP. Saat diamankan, SP mengaku sudah delapan kali melakukan aksinya.

“Mereka bertiga setiap melakukan pencurian, dua teman SP sedang kami kejar, tapi identitasnya sudah kami ketahui,” kata Eeng, Senin (10/8/2020).

Diungkapkan, kelompok SP merupakan spesialis pencuri sarang burung walet lintas kecamatan. Kelompok ini menyasar penangkaran burung walet yang tidak dijaga pemiliknya.

Dari pengakuan SP kepada polisi, lanjut Eeng, setiap melancarkan aksinya kelompok ini bisa mengambil satu kilogram sarang walet. Hasil pencurian itu kemudian dijual ke penampung di Pontianak.

“Mereka sudah beraksi di Meliau, Tayan dan juga Kembayan. Tertangkapnya di Beduai,” pungkas Eeng. (Bry)

Check Also

Satu Unit Toko Meubel Roboh Akibatnya Banjir

SEKADAU, suaraborneo.com – Satu unit toko meubel yang berada di Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang …