Polsek Nanga Taman Amankan Penyaluran BLT Tahap III Desa Meragun

SEKADAU, suaraborneo.com – Pada hari Selasa,(11/08/2020], sekira jam 09.00 wib Selesai telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk Desa Meragun Kec. Nanga Taman bertempat di Kantor Bank Kalbar Cabang Nanga Taman.

Turut hadir dalam pengamanan tersebut, Kapolsek Nanga taman, Ipda Didik Darman Putra ST. M.Si, Kanit Sabhara Polsek Nanga Taman, Bripka Adiyansah, Kasium Intelkam Polsek Nanga Taman, Aipda Imran
dan Kanit Intelkam Polsek Nanga Taman, Bripka Herman Saidi.

Adapun kegiatan tersebut adalah Bantuan dari Dana Desa untuk masyarakat yg telah didata oleh petugas Dari Desa Meragun sehingga Bantuan Langsung Tunai DD tersebut tepat sasaran.

Besaran Nominal Dana yang di terima oleh masyarakat yang terdata sebesar Rp. 600.000,- Untuk┬ápengambilan Bantuan Langsung Tunai DD tersebut masyarakat yg telah terdata diwajibkan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli, Kartu Keluarga (KK) Asli, Surat keterangan Bahwa benar penerima BLT – Dana Desa dan Surat Kuasa (Apabila Mewakilkan Kepada Orang Lain).

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19, penyaluran melalui Kantor Bank Kalbar Cabang Nanga Taman.

Adapun jumlah yang menerima BLT tahm III ini adalah 165 KK.

“Jumlah Keluarga Penerima Desa Meragun sebanyak 165 KK dengan jumlah uang yang disalurkan oleh pihak Bank Kalbar sebesar Rp. 99.000.000,- untuk Desa Meragun, ” jelas Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra ST. M.Si.

Mengantisipasi terjadinya kericuhan dimasyarakat terkait dengan data penerima BLT, polsek Nanga Taman langsung turun ke lapang untuk melakukan pengamanan selama penyaluran BLT berlangsung.

“Kami langsung terjun ke lapangan guna mengantisipasi terjadinya kericuhan terkait data penerima BTL ini,” jelas Kapolsek Nanga Taman. (Ps)

Check Also

TNI Perbatasan Berhasil Gagalkan Penyeludupan Orang, Diduga Kuat Jadi PMI Ilegal ke Malaysia

SANGGAU, SB – Satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas berhasil mengagalkan penyeludupan …