Ruas Jalan Sekadau-Rawak Mulai Tahap Perbaikan

SEKADAU, suaraborneo.com – Perbaikan atas kerusakan ruas jalan Rawak-Sekadau di Kabupaten Sekadau, sudah mulai dikerjakan.

Jujur saja, memang sudah dinantikan oleh warga di tiga kecamatan paling selatan di Kabupaten Sekadau tersebut.

Pasalnya, jika musim hujan akases transportasi warga kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman dan Sekadau Hulu, mengalami banyak kendala.

Namun,  akhirnya berkat perjuangan dan kegigihan para wakil rakyat asal dari Kabupaten Sekadau di DPRD Kalbar, membuahkan hasil.

Atas mulai diperbaiki kerusakan ruas jalan itu, berbagai tanggapan warga setempat.

“Sebagai warga Selalong, kami banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada para wakil rakyat di Provinsi Kalbar dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Sekadau atas perjuangan untuk menperbaiki jalan Rawak-Sekadau,” kata Aleng Warga Selalong kepada media ini, Senin (10/8/2020) di Sekadau.

Mwnurut Aleng, seingatnya anggota DPRD Provinsi Kalbar, Aron tersebut juga pernah memperbaiki jalan Rawak, saat itu bekerjasama dengan pihak swasta, sehingga jalan kembali menbaik. Sebab, sebelumnya jalan rawak rusak parah.

“Saya salut walaupun beliau baru periode ini jadi wakil kita di provinsi.  Tapi perjuangan beliau untuk membangun sangat gigih. Karena, sejak beliau perbaiki jalan Rawak sampai sekarang membaik,” kata Aleng.

Hal yang sama dikatakan Jang Buman, salah seorang warga Selalong I, setelah diperbaiki Aron beberapa waktu lalu, akhirnya sampai sekarang jalan itu bisa dilewati, terutama di wilayah Mungguk Rangsa.

“Setelah diperbaik oleh Pak Aron, titik terparah di wilayah Mungguk Rangsa sampai sekarang keadaannya lebih baik. Kami bisa lewat, lubang-lubang sudah ditambal,” katanya.

Apalagi, kata dia, saat ini Pemprovi Kalbar mengalokasikan dana Rp.2,6 milyar untuk perbaikan sifatnya fungsional, hal tentu cukup mengembirakan.Artinya, pemerintah provinsi sudah mulai memperhatikan ruas jalan Rawak-Sekadau.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah seorang pemimpin yang mau berjuang, agar keluhan masyarakat cepat di dengar. Terutama soal infrastruktur, karna sarana ini sangat vital untuk mendongkrak ekonomi,” pungkasnya. (Ps)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …