Sambut Semarak 17 Agustus, Polsek Nanga Mahap Gelar Sunatan Massal

SEKADAU, suaraborneo.com – Sebanyak 32 anak mengikuti acara bakti sosial sunatan massal yang diadakan di Mako Polsek Nanga Mahap, Selasa (11/7/2020).

Acara sunatan massal diselenggarakan oleh pihak Kepolisian Sektor Nanga Mahap, Polres Sekadau, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril membeberkan, sehari sebelumnya pihaknya telah mendata sebanyak 30 anak dari 6 desa di kecamatan Nanga Mahap, yang akan mengikuti khitan massal.

Namun pada pelaksanaannya, jumlah peserta sunatan massal yang hadir melebihi perkiraan, yakni sebanyak 32 anak.

“Kita bersyukur bahwa pada hari ini acara sunat massal berjalan lancar, bahkan jumlah anak yang dikhitan melebihi perkiraan, semua tetap kita layani dengan maksimal,” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, semua petugas maupun peserta dan juga para orangtua yang mendampingi, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan di depan Mako Polsek Nanga Mahap.

“Sebelum masuk ke bilik khitan, kita wajibkan pakai masker, cek suhu tubuh dan cuci tangan. Kemudian peserta khitan yang masuk dibatasi cukup 2 orang, anak ditemani bapak atau ibunya saja,” terang Kapolsek.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek IPTU Ambril mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis dari Polres Sekadau, Puskesmas Nanga Mahap dan PPNI Kabupaten Sekadau, atas kerjasama sehingga acara bakti sosial berjalan lancar. (ps)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …