Wakil Bupati Beserta Rombongan Hadiri Baksos Pelayanan Kesehatan di Desa Semabi

SEKADAU, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sekadau beserta Porkopimda kabupaten Sekadau menghadiri Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan di desa Semabi, kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (12/08/2020).

Dalam kegiatan Baksos Kesehatan kali ni meliputi bidang pemeriksaan ibu hamil, pemasangan KB, pemeriksa kesehatan dan Sunatan Masal. Adapun untuk sunatan masal sendiri di ikuti oleh 62 orang anak.

Kepala desa Semabi, Jamri, dalam pidato nya mengatakan ada beberapa hal yang perlu disampaikan.

“Ada beberapa program kesehatan yang kita laksanakan hari ini, yaitu Sunatan masal, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan ibu hamil serta pemasangan KB,” kata Jamri.

Kades menambahkan bahwa desa Semabi adalah petani padi. Dan mengucapkan terimakasih kepada dinas pertanian dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada dinas pertanian, karna telah mensuport petani padi di desa Semabi,” tambah Jamri.

Sementara itu kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henri Elpius, mengatakan program ini sudah kita laksanakan sesuai dengan perintah Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau untuk memperhatikan kesehatan masyarakat terutama di desa terpencil.

“Kita sudah melaksanakan program ini sesuai dengan yang diarah kan oleh pemerintah daerah, terutama di bidang kesehatan ibu hamil, program KB, dan kesehatan masyarakat,” jelas Henri Alpius, kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau.

Menurut kepala dinas kesehatan Kabupaten Sekadau terkait pandemi covid-19, untuk kabuapaten Sekadau sendiri sampai hari ini (12/08/2020) masih zona hijau, dan kita harus menerapkan kehidupan baru dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius juga mengatakan dalam sambutannya program ini sudah ada beberapa tahun yang lalu, dan merupakan salah satu program kerja yang sudah dibuat.

“Program kesehatan ini sudah kita mulai dari beberapa tahun yang lalu, bukan baru sekarang, tapi sudah kita mulai dari beberapa tahun yang lalu, karna ini juga merupakan program kerja kita, dan akan terus kita tingkatkan” kata Aloysius.

Pada kesempatan ini, wakil bupati juga menghimbau kepada masyarakat supaya menerapkan kebiasaan kehidupan baru dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita mulai hidup sehat dari keluarga dan memulai hidup dengan kehidupan baru sesuai dengan protokol kesehatan, karna posisi kita masih mengalami pandemi covid-19 ini,” ucap wakil bupati.

Mengakhiri kunjungan kerja nya wakil bupati beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan sunat masal yang dilaksanakan di SDN 07 Semabi. (Ps)

Check Also

Sejumlah Organisasi di Balangan Ikuti Apel Deklarasi Pencegahan Covid-19

PARINGIN, SuaraBorneo – Sejumlah organisasi di Bumi Sanggam, mengikuti apel deklarasi dalam pencegahan Covid-19, di …