Antisipasi Karhutla, BPBD Gencarkan Sosialisasi dan Patroli

PARINGIN, SuaraBorneo – Sejak ditetapkan status siaga Karhutla di Kabupaten Balangan, setidaknya ada enam titik api (Hotspot) terpantau.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Balangan, Alive Yoesfah Love, ada enam titik api terlihat dalam mingu ini.

Dari beberapa titik api itu berlokasi di Kecamatan Batu Mandi, Juai dan Halong dan itu sudah ditindaklanjuti. Namun kerana akses jalan terputus, tidak semua dapat tangani secara langsung.

“Ada titik hotspot yang tidak bisa kami tindaklanjuti karena akses yang sulit dicapai, baik menggunakan roda dua dan roda empat,” katanya.

Diungkapkan alive, bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan berusaha mengantisipasi sejak dini masalah Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), seperti mendirikan posko gabungan dan melaksnakan patroli didaerah rawan Karhutla.

“Kami bersama TNI-Polri terus aktif melaksanakan patroli pemantauan titik Hotspot serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan,” Katanya.(Mr)

Check Also

Walau Sudah Berlangsung Daring, Para Ulama Tetap Banyak Berdatangan di Persidangan Despi

KOTABARU, SB – Walau sudah dilaksanakan secara daring, sidang Despianoor tetap dipadati para ulama dari …