Aron Ikuti Panen Semangka Milik Petani di Sekadau

SEKADAU, suaraborneo.com – Petani adalah ujung tombak bidang perekonomian di suatu daerah. Maka dari itu, pemerintah perlu memperhatikan para petani, karna dimasa pandemi covid -19 seperti ini mereka sangup membuka lapangan kerja.

Sebagai seorang kandidat bakal calon bupati Sekadau tahun 2020, dirinya akan selalu memberikan suport kepada petani, karena semakin banyak petani yang sukses, tentu akan lebih baik lagi, karena para petani lah yang bisa mengdongkrak perekonomian disuatu wiliayah.

“Program utama kita adalah membantu petani dan perbaikan sarana infrastrukturnya, seperti jalan dan bantuan lainya. Kita akan fokus bidang pertanian, karna sektor inilah yang bisa menghidupkan masyarakat,” kata Aron, Kamis, (13/8/2020) saat melakukan panen semangka milik Sugeng Riyadi di Sekadau.

Menurut dia, semakin banyak petani seperti pak Sugeng akan semakin baik, karna nanti lokasi kebun mereka bisa di jadikan tempat study banding bagi masayarakat yang mau bertani secara modren seperti ini.

Karna tipikal sebagian masyarakakt kita,kalau belum melihat hasil mereka belum percaya, kadang- kadang mereka tidak percaya kalau cara bertani seperti itu bisa sukses.

“Pola pikir yang seperti ini pelan-pelan kita ubah, supaya masyarakat Sekadau bisa belajar cara bertani seperti ini. Saya sangat tertarik, apalagi di undang untuk melakukan panen,” kata Aron.

Jika nanti dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Sekadau lima tahun kedepan, dirinya sudah sangat siap dengan konsep pembangunan yang terfokus dan terarah.

Karna, dirinya sudah sangat paham dengan keadaan Sekadau secara geografis, konsep pembangunan yang terarah, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Untuk membuat konsep pembangunan kita akan diskusikan dengan berbagai lapisan masyarakat, baik dengan para tokoh masyarakat maupun kaum melenial, kita ajak mereka diskusi untuk membangun Sekadau,” kata Aron.

Sementara itu, Sugeng Riyadi salah seorang pemilik lahan pertanian tersebut kepada awak media mengaku, bahwa dirinya bertani secara mandiri, tanpa ada bantuan pihak manapun.

Dirinya menbuka lahan pertanian bersama para karyawanya sejak tahun 2018, dari saat membuka lahan ini sampai sekarang dengan dana modal sendiri.
Setelah membaca berita tentang program yang ditawarkan oleh Pak Aron dan Subandrio dirinya tertarik. Sehinga beliau kita undang untuk melakukan panen di kebun miliknya.

“Kita mau peminpin yang punya program pembangunan terarah, sesuai kebutuhan masyarakat, misalnya dengan membantu di bidang pertanian, seperti yang di tawarkan oleh pak Aron,” kata Sugeng (Ps)

Check Also

Walau Sudah Berlangsung Daring, Para Ulama Tetap Banyak Berdatangan di Persidangan Despi

KOTABARU, SB – Walau sudah dilaksanakan secara daring, sidang Despianoor tetap dipadati para ulama dari …