Karang Karina Dusun Suka Damai Produksi Aneka Jajanan

SEKADAU, suaraborneo.com -Kekompakan Karang Taruna Dusun Suka Damai, Desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, kelola berbagai jenis jajanan rumahan.

Stand milik Karang Taruna Suka Damai di sela-sela acara Deklarasi ODF Kantor Desa Ensalang, ketua Karang Taruna, Suwarno, mengatakan bahwa karang taruna ini baru mereka bentuk sekitar 2 bulan yang lalu.

“Kita baru berdiri selama 2 bulan ini, dan Alhamdulilah dengan kekompakan kita berusaha mengolah aneka Jajanan rumahan, seperti Keripik Singkong, keripik Pisang dan keripik bayam,” jelas Suwarno saat diwawancara, Kamis (13/08/2020).

“Kami juga berharap, kedepannya kita ada bantuan apapun bentuknya dari pemerintah, agar usaha ini lebih berkembang,” tambah Suwarno.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Ensalang, Fransiskus Amat Tuliang, mendukung penuh kegiatan para pemuda Karang Taruna Suka Damai tersebut ia mengatakan kegiatan tersebut bisa meningkatkan ekonomi dan kreativitas.

“Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, dan saya sangat mendukung program ini. Selanjutnya kita akan membantu mengembangkan Produk-produk kreatif ini untuk kita kembangkan hingga bisa kita pasarkan,” tutup Amat, panggilan akrap nya kades Ensalang. (Ps)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …