Sambut HUT RI, Polres Sekadau Salurkan 75 Paket Beras Polri di Kampung Tangguh

SEKADAU, suaraborneo.com – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, jajaran Polres Sekadau menyalurkan bantuan beras Polri di Kampung Tangguh desa Tanjung, kecamatan Sekadau Hilir.

Sebanyak 75 paket bantuan masing-masing berisi 10 kg beras, diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Sekadau, kepada pemerintah desa Tanjung, Kamis (13/8/2020) siang.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, dalam sambutannya menyampaikan, desa Tanjung sebagai pilot project kampung tangguh menjadi prioritas Polres Sekadau, yang akan terus dibantu untuk meringankan beban ekonomi warganya.

“Bantuan beras ini kami peruntukkan bagi warga desa Tanjung. Dalam penyalurannya nanti kami percayakan sepenuhnya kepada Pemdes Tanjung dan Bhabinkamtibmas, agar disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Kapolres.

Kapolres menyebutkan bahwa selama masih masa pandemi covid-19, segala bentuk kegiatan lomba-lomba yang biasanya diadakan dalam rangka HUT RI ditiadakan, sesuai aturan pencegahan virus covid-19.

“Giat memeriahkan hari kemerdekaan di tengah masa pandemi lebih kita fokuskan pada aksi sosial, salah satunya dengan penyaluran bantuan sembako, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” terang Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada aparatur desa Tanjung dan semua warga yang telah berperan serta dalam pembentukan Kampung Tangguh sebagai pilot project percontohan dalam pencegahan dan pengananan virus Covid-19. (Ps)

Check Also

Walau Sudah Berlangsung Daring, Para Ulama Tetap Banyak Berdatangan di Persidangan Despi

KOTABARU, SB – Walau sudah dilaksanakan secara daring, sidang Despianoor tetap dipadati para ulama dari …