Sosialisasi Protokol Kesehatan Mahasiswa UMM Lakukan Koordinasi Bersama Diskominfo

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Sebanyak lima orang yang masuk dalam Kelompok 26 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas dimana disambut langsung Kadis Kominfo Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes didampingi Kabid Persandian H Yahya Kamis (13/8/2020) pagi.

Kedatangan para mahasiwa tersebut dalam rangka melakukan koordinasi bersama Kadis Kominfo selaku Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 perihal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (KKNPMM) selama masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Handiwung Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Diketahui adapun rencanan kegiatan yang dilakukan di Desa Handiwung selama KKNPMM diantaranya penyemprotan cairan disinfektan pelatihan membuat masker pelatihan membuat handsanitizer sosialisasi New Normal dan pola hidup sehat serta pembagian sembako ke masyarakat.

Kadis Kominfo Dr H Junaidi dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungan kelima mahasiwa tersebut dan menyambut baik kegiatan KKNPMM ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa UMM terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas khususnya warga Desa Handiwung Kecamatan Pulau Petak.

“Kami selaku Pemerintah Daerah siap mendukung suksesnya program ini terlebih dalam hal memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perihal protokol-protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,”tutur H Junaidi.

Adapun kegiatan KKNPMM ini akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan 18 September 2020 dengan anggota yang terdiri dari lima orang diantaranya Ahfia Nafilah Zulpa Shubhi Wahyudi, Tifan Aqilla Kevin Krisdianto dan Yuwansyari Bayu. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, …