Warga Perbatasan Desa Kamuh Berbedah Lingkungan Persiapan Sambut HUT RI Ke-75

BENGKAYANG, Suaraborneo – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75, Desa Kamuh, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang sibuk melakukan pembenahan dan membersihkan lingkungan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI di tahun pandemi Covid-19.

Kepala Desa Kamuh, Junaidah menyatakan, karena ditengah pandemi, desa dan masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan lain yang dapat mengumpulkan orang banyak, sehingga pihak desa berinisiatif untuk mengadakan lomba yang berbeda dari tujuh belas tahun sebelumnya.

“alam rangka menyambut HUT RI 75, Desa Kamuh mengadakan lomba yang tidak mngundang berkumpulnya orang banyak, yaitu dengan mengadakan lomba: 1. Membuat gapura dari bahan dasar bambu dan dengan tema covid 19 dalam masa new normal. 2. Lomba bersih lingkungan. 3. Lomba jamban sehat. Lomba di ikuti oleh 20 RT yang ada di desa Kamuh, yang juga mencakup tiga dusun,” ucap Kades Kamuh, Junaidah, Kamis (13/8).

Lanjut Junaidah, kegiatan lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI 75. “yang mana di tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini masa pandemi covid -19, tidak boleh mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, keramaian, hiburan rakyat, untuk mengganti kgiatan seperti tahun sebelumnya yang ramai, maka dibuatlah lomba ini yg menjadi agenda tahunan d desa kamuh, agar tetap meriah walaupun di massa covod- 19,” ungkapnya.

Selain itu, dalam mempersiapkan menyambut HUT RI pemdes desa Kamuh mengkoordinir warga untuk berbenah di masing-masing lingkungan RT, dengan memasang bendera, umbul-umbul dari tanggal 1 agustus sampai 31 Agustus.
“Seluruh RT yang ada menyiapkan yang akan di lombakan pada bulan Agustus, sehingga HUT RI tetap meriah di tengah pandemi,” pungkasnya. (Sr).

Check Also

Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, …