Jelang Pilkada Kapolda Kalteng Silahturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Kalteng Polda Kalteng terus meningkatkan upaya preventif dalam menjaga kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Menyikapi hal itu Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM melaksanakan silahturahmi bersama tokoh lintas agama provinsi Kalteng yang bertempat di Hanggar Helipad Mapolda Kalteng Jumat (14/8/2020).

Dalam acara itu turut hadir pejabat utama Polda Kalteng Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi SE MAP Uskup Palangka Raya Mgr Aloysius Maryadi Sutrisnaatmaka MSF.

Ketua Majelis Resort GKE Palangka Raya Pdt Mediorapano Parisade Hindu Dharma Indonesia Provinsi Kalteng Prof Nyoman Sudiyana Wakil Rektor 3 IAIN Palangka Raya Dr Sadiani MH serta tokoh agama dan tokoh adat lainnya.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan agar para tokoh lintas agama di Kalteng dapat bekerja sama bersama Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman damai dan kondusif menjelang pilkada 2020.

“Kepada para tokoh lintas agama diharapkan dapat menjadi pendingin ditengah umatnya dan berperan aktif menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah,”ucap Kapolda.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga mengajak untuk bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19 dengan memakai masker cuci tangan dengan sabun jaga jarak fisik dengan orang lain serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan perilaku hidup bersih dan sehat. (ujang/ery-SB).

Check Also

Ditta : Food Estate Pemerintah Beri Kejelasan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pengacara yang juga pemerhati lingkungan dari Yayasan Pusaka Bentala tergabung dalam …