Korem 101/Ant Bersama Gabus Konvoi HUT RI ke-75 dan Disiplin Protokol Kesehatan

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pandemi Covid-19 tidak akan menghalangi semangat dan kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Korem 101/Antasari bersama Gabungan Outomotif Banua Sehati (Gabus) Banjarmasin melaksanakan Konvoi Kemerdekaan Protokol Kesehatan Covid-19, Sabtu (15/8/2020).

Mengambil start di halaman Makorem 101/Antasari sebanyak 30 mobil custom mengawali pergerakan menuju jalan A Yani arah luar kota Banjarmasin, iring-iringan konvoi didahului oleh mobil sound system dengan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan semangat kemerdekaan. Tidak hanya konvoi yang dilakukan, namun dibeberapa titik rangkaian konvoi berhenti untuk menegur pengguna jalan yang tidak menggunakan masker yang selanjutnya diberikan masker dan diingatkan agar jangan lupa memakai masker serta agar selalu mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah sebelum pelepasan konvoi mengawali dengan pengikatan pita merah putih di lengan dan menempelkan stiker kemerdekaan di mobil peserta mengatakan bahwa kita saat ini bisa hadir disini karena sehat untuk itu kita harus bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, untuk itu mari kita buat contoh kegiatan yang bermanfaat seperti yang kita lakukan pada sore ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan bersama club Gabus kita konvoi kendaraan dalam rangka peringatan kemerdekaan RI sambil mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ucapnya.

Danrem juga mengingatkan pada saat peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2020, pukul 10.17 WIB untuk sejenak menghentikan aktivitas dengan mengambil sikap sempurna, mengheningkan cipta selama satu menit dalam rangka mengenang jasa-jasa Pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan berdirinya NKRI ini. (*/ad)

Check Also

Sanem Ajarkan Cara Coblos Paslon ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Agar masyarakat tidak salah mencoblos pasangan calon nomor urut 3, Zairullah Azhar …