Rumah Reot Tiga Bersaudara Anak Yatim Dibantu Bangun Kopral Dirus

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Tiga bersaudara anak Yatim mendiami Rumah Reot dan tak layak huni mendapat perhatian serius dari Prajurit Tni Kopral. Dirus di peranuk Kecamatan Teriak Kabupten bengkayang .

Rumah beratap Daun,dinding papan dan sebagian bambu yang sudah rapuh tak layak Huni Itu Di huni Tiga Bersaudara anak Yatim.

Ketiga anak yatim itu Yudi ,berusia 18 Tahun harus putus Sekolah berakhir di bangku SMP, Delika adik Kandung Yudi kelahiran Tahun 2004 juga mengalami hal serupa sekolah harus terhenti di bangku kelas 6 Sd, Sementara Dionisius Rahel kelahiran Tahun 2008,Adik bungsu mereka masih bisa melanjutkan pendidikan di jenjang sekolah Kelas 4 Sd.

Sebagai Kakak yang paling di andalkan dan bertanggung jawab mencari nafkah untuk kedua adiknya Yudi,memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah karena tulang punggung untuk kedua adiknya sementara Ayah kandung ketiga Yatim ini pergi meninggalkan mereka setelah ibu mereka meninggal karena sakit.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari kedua adiknya ,Yudi tetap Berusaha bekerja tanpa minta belas kasihan dari orang lain.

“Ya Untuk memenuhi kebutuhan makan setiap hari,Saya kadang menyadap karet biasanya satu Minggu paling banyak menghasilkan duit rp.100 ribu rupiah,dan duit nya untuk membeli beras sementara kalau lauk pauk saya menangkap ikan di sungai termasuk mencari sayur di hutan, ” ungkap Yudi Abang kandung Dionisius Rahel dan Delika

Yudi sebagai penerima bantuan rumah dari Kopral.Dirus menyampaikan ucapan terimakasih .

” Terimakasih Pak Dirus atas berkat Bantuannya dan biaya yang di keluarkan sehingga rumah kami di bangun dengan layak, Ucap Yudi

Sementara itu,Kopral Dirus mengaku Sedih masih tiga bersaudara Anak yatim masih menempati rumah tak layak huni tanpa Orang tua.

” Memang betul tiga anak ini yatim Ibu mereka sudah meninggal sejak mereka masih kecil,saya sangat kasihan Yudi dan juga delika Harus putus sekolah demi menafkahi hidup sehari-hari ,Ungkap Koptu Dirus.

Koptu .dirus Anggota Koramil 06 samalantan kesatuan Kodim 1202 singkawang sudah pernah bantu mendirikan rumah warga dengan kondisi serupa, sebelelum nya ia juga berhasil mendirikan beberapa Rumah warga kurang layak di wilayah kecamatan samalantan dan Monterado.

Kopral Dirus mengaku Siap menerima segala konsekuensi apapun yang di anggap negatif oleh orang lain ia tetap konsisten membantu warga.

” Hari ini saya di bantu warga sudah membongkar rumah tiga bersaudara Yatim untuk di bangun dengan layak,saya akan berusaha maksimal ,aksi ini hanya modal nekat saya tidak ada uang tapi saya punya kawan banyak dan yakin kawan-kawan pasti tergerak untuk berdonasi membantu material bangunan ,” kata Dirus

Koptu Dirus Juga mengatakan setiap hari turun ke lapangan ia menemukan banyak sekali rumah masyarakat dengan kondisi memprihatinkan dan perlu bantuan.

“Memang Kendala saya membantu warga Dana,setelah selesai di bangun rumah tiga anak yatim ini,saya ada lagi rencana membedah rumah warga yang betul-betul perlu bantuan,kalau bukan kita siapa lagi mumpung orang banyak kenal dengan saya, saya akan bantu apapun latar belakang orang itu tanpa perbedaan suku apa, dan agamanya orang itu apa,” Tutup Dirus. (Robin)

Check Also

Perguruan Singa Jambung Pukulan Tinjek Gelar Ritual Batamat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perguruan Singa Jambung (PSJ) Pukulan Tinjek menggelar …