HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Bupati Sanggau Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

SANGGAU, SB – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengungkapkan, untuk mewujudkan Indonesia maju salah satunya dengan mencintai, membeli dan menggunakan produk dalam negeri.

Hal itu disampaikan Paolus Hadi usai mengikuti upacara virtual peringatan detik-detik proklamasi yang terintegerasi dari Istana Negara di Kantor Bupati Sanggau, Senin (17/8/2020).

“Salah satu yang bisa mendorong Indonesia maju, maka kita harus bangga buatan Indonesia. Untuk masyarakat Sanggau, gunakan waktu untuk lebih kreatif. Kembangkan banyak hal untuk menghasilkan produk kita,” ujar Paolus Hadi.

Dikatakan, kreatifitas masyarakat akan melahirkan sebuah produk yang baik bagi pergerakan ekonomi. Dan untuk menggerakkan ekonomi tersebut, lanjut Bupati maka masyarakat bisa ambil berperan dengan membeli dan menggunakan hasil produksi dalam negeri khususnya dari Kabupaten Sanggau.

Lebih jauh, Paolus Hadi mengatakan di usia kemerdekaan ke 75 tahun ini persatuan harus diutamakan. Dengan gotong royong, pemerintah dan masyarakat dapat bergerak bersama dalam berbagai hal untuk menuju Indonesia maju.

“Covid19 ini mengajarkan, kita tidak bisa sendiri. Dengan kita saling bergotong royong, saling menjaga itulah bentuk kebersamaan yang hakiki,” tandasnya. (Bry)

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …