HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Bapenda Bagi 1000 Masker

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ditandai dengan pembagian 1000 masker. Distribusi masker tersebut digelar secara langsung ke masyarakat Selasa (18/8/2020) pagi.

Pembagian masker kain bercorak Benang Bintik (batik Kalteng) ini digelar di ruas Jalan RTA Milono Palangka Raya tepat di depan perkantoran Bapenda Provinsi Kalteng. Proses pembagian kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang melintas di lokasi ini dilakukan para pegawai Bapenda, dipimpin langsung Kepala Bapenda H Kaspinor SE MSi.

Kaspinor di sela-sela kegiatan mengatakan selain sebagai bagian dari peringatan HUT Kemeredekaan RI pembagian masker ini juga dimaksudkan untuk memasyarakatkan penggunaan masker di kalangan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kalteng.

Dijelaskan Kaspinor anggaran penyediaan masker ini diambil dari hasil pendapatan pajak yang dibayarkan oleh masyarakat sendiri.

“Jadi dari (pajak) masyarakat kita kembalikan lagi untuk kepentingan dan kesehatan masyarakat,”ujar pejabat karir yang sempat bertugas di lingkup pemerintahan Kota Palangka Raya Kabupaten Barito Utara Sukamara Kotawaringin Barat hingga ditarik ke Pemprov Kalteng ini.

Ditambahkan Kaspinor melaui kegiatan ini pihaknya berharap kesadaran masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah semakin meningkat. “Kesadaran tersebut demi menjaga kesehatan masyarakat sendiri agar terhindari dari potensi penyebaran Covid-19,”katanya.

Kaspinor juga mengingatkan agar masyarakat juga aktif menerapkan langkah-langkah pencegahan Covid-19 lain di antaranya menjaga jarak sosial (social distancing) rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga kebersihan lingkungan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang cukup beristitarahat dan rutin berolahraga.

Selain dibagikan secara langsung distribusi masker dari Bapenda ini juga dibantu Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng.

Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah di kesempatan yang sama mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Bapenda Kalteng dilibatkan dalam aksi sosial ini.

Dijelaskan Sutransyah SMSI Kalteng selalu antusias dalam setiap kerja sama dengan mitra kerja di pemerintahan maupun swasta, terutama dalam kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat. (ujang/ery-SB).

Check Also

Wabup Sambut Kunjungan Bupati Tapin

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor sambut kunjungan Bupati Tapin …