Peringati HUT RI Ke-75 MUI Gelar Syukuran Dan Tahlilan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas menggelar syukuran dan tahlilan di Masjid Agung Al-Mukarram Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (17/8/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dihadiri Ketua Umum MUI yang juga Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji Ketua LPTQ KH Muchtar Ruslan Ketua FKUB H Masyumi Rivai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni, Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kapuas Dr H Junaidi Ketua Harian PHBI Tomi Saputra dan Ketua Lakpesdam NU Aiptu Syarif Azhari.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya mengatakan dengan menggelar kegiatan seperti ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT bahwa Bangsa Indonesia bisa merayakan HUT ke 75 dengan hikmad meski di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Kita bersama-sama bersyukur karena dapat melaksanakan ibadah Syukuran dan Tahlilan memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun tadi kita sudah bersama membacakan Surah Yaasin sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas Ulang Tahun Bangsa kita yang ke 75 Tahun ini semua berkat perjuangan para pahlawan kita bisa merdeka,”ungkap Nafiah.

Dirinya menambahkan tahlilan seperti ini untuk dihadiahkan kepada para Pahlawan Pendahulu dan Keluarga yang telah mendahului. “Pada tahun ini tentunya kita doakan juga agar pandemi ini cepat berlalu dan Bangsa Indonesia dapat kembali seperti sedia kala,”katanya.

Saat ini seluruh masyarakat Republik Indonesia bahkan dunia tengah berjuang untuk menghadapi wabah virus menular Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Untuk itu Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor meminta kepada seluruh warga Kabupaten Kapuas agar tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 supaya terhindar dari bahaya virus menular tersebut.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ditta : Food Estate Pemerintah Beri Kejelasan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pengacara yang juga pemerhati lingkungan dari Yayasan Pusaka Bentala tergabung dalam …