Razia Dadakan, Petugas Rutan Sanggau Sita Empat Unit Handphone Ilegal Milik WBP

SANGGAU, SB – Razia dadakan yang digelar oleh Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Rutan dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi, di empat kamar hunian yang dicurigai menyimpan, memiliki dan menggunakan Handphone secara Ilegal.

“Dari hasil penggeledahan yang kami lakukan ditemukan empat buah handphone, tiga handphone jenis android dan satu handphone biasa. Kemudian kartu Remi, korek api, botol parfum, dan charger dua buah,”katanya Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi, Jumat (21/8/2020).

Hasil pemeriksaan awal, lanjutnya, berdasarkan keterangan WBP tersebut bahwa mereka mendapatkan handphone dari WBP yang sudah bebas, barang tersebut disembunyikan dan mereka gunakan dan memanfaatkan kelengahan petugas.

“Informasi tersebut tidak serta merta kami terima, Kita akan proses sesuai ketentuan yang berlaku. dan apabila ada keterlibatan petugas maka akan kita tindak dengan tegas sesuai PP nomor 53 tahun 2010 tentang kepegawaian,”tegasnya.

Acip menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus kita lakukan guna mencegah jangan sampai mereka (WBP) memanfaatkan handphone tersebut untuk berkomunikasi/ memesan obat-obatan terlarang. (Bry)

Check Also

Operasi Gakkum Perbup 47 Dimulai, Bupati Sanggau: Lakukan dengan Santun Tapi Tegas

SANGGAU, SB – Komite Penanganan Covid19 Kabupaten Sanggau menggelar apel gelar Operasi Penegakan Hukum (Gakkum) …