Setelah Kejadian Aneh, Kampung Tebal di Guncang Puting Beliung

SEKADAU, suaraborneo.com – Sejumlah video beredar di grup-grup media sosial terkait insiden hujan es, Sabtu (23/08/2020) sekira pukul 21:45 Wib.

Dari informasi yang beredar, kejadian itu terjadi di sekitar wilayah Sekadau kota, khusus nya dalam kota Sekadau.

Mulai dari mengarah simpang tiga Sungai Sekadau. Ada juga yang menyebutkan hujan es tersebut berimbas angin peting beliung, terjadi di sekitar Sekadau kota, kabupaten Sekadau.

Di video itu terlihat pusaran angin kencang, sedangkan warna langit di dekatnya gelap. Seng-seng dan sejumlah barang lainnya beterbangan dibuat angin saking kencangnya.

“Allah…Allah, kejadian sungguh cepat, berawal dari hujan es dan mati lampu, kami dengar gemuruh dari arah tengah kapuas, dan terdengar suara seng berhamburan, dan ternyata kayu di samping rumah kami roboh dan memutuskan akses jalan arah pinggir kapuas kampung Tebal,” kata Ja’far seseorang warga di jalan Masjid Attaqwa tersebut.

“Allahu Akbar…Allahu Akbar,” ucap Ja’far.

Iapun mengaku cukup ‘ngeri’ melihat pusaran angin kencang itu, apalagi jika berada di bawah pusaran angin.

Seorang warga kampung Tebal, Ardi membenarkan ada angin kencang. Namun saat itu ia tak melihat langsung karena sedang berada di dalam rumah.

“Tadi dikasih tahu teman ada hujan es, tapi setelah saya bangun dan melihat ke luar, saya terkejut melihat banyak nya seng di pinggir jalan, ternyata ini peting beliung,” katanya Ardi waktu di wawancara media borneopost.id.

Belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa dalam insiden angin kencang ini. Termasuk jumlah kerugian materi.

Sementara dari foto-foto pasca angin kencang itu, terlihat beberapa atap rumah warga rusak. Seng-seng berhamburan, dan ada nya pohon kayu yang memutuskan akses jalan dari pasar menuju kampung Tebal.

Sampai berita ini diturunkan, belum terdata berapa rumah dan kerugian yang dialami. (ps)

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …