Bupati Kapuas Dampingi Peninjauan Food Estate

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dampingi kunjungan Kepala Badan Litbang Kementerian Pertanian RI Fadjry Djufry beserta rombongan dalam rangka peninjauan salah satu lokasi Food Estate yang terletak di Rey 27, Desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh, Kamis (20/8/2020).

Peninjauan tersebut juga dihadiri Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri bersama rombongan, Kadis Pertanian Kapuas Anjono Bhakti, Camat Bataguh Yan Safriansyah, Kades Terusan Makmur I Wayan Sudarmawan, Kades Terusan Karya Raswan dan Kades Terusan Mulya Sujarwo.

Sebelum melakukan peninjauan guna melihat langsung hamparan sawah yang nantinya akan dijadikan kawasan Food Estate, rombongan terlebih dahulu singgah diKantor Desa Terusan Mulya untuk berdialog bersama Kelompok Tani sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Badan Litbang Pertanian yang melakukan peninjauan tersebut.

Dirinya pun mengungkapkan rasa bangganya sebab Kabupaten Kapuas telah terpilih sebagai salah satu wilayah yang akan menjadi ketahanan pangan nasional atau Food Estate.

‚ÄúSudah tentu dengan adanya program Food Estate ini akan berdampak besar bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas, salahsatuya adalah terciptanya lapangan pekerjaan yang luas,”ungkap Ben.

Sementara itu, Kepala Badan Litbang Kementerian Pertanian RI, Fadjry Djufry menjamin selama berjalannya program Food Estate untuk kedepannya, suplai pupuk akan terus disalurkan sehingga tidak akan ada kelangkaan pupuk yang terjadi di kalangan para petani. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara …