Bupati : Orang Tua Agar Memperhatikan Pendidikan Anak

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghimbau kepada para orang tua agar memperhatikan pendidikan anak, semua anak diharapkan bisa bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak. Hal ini disampaikannya saat kegiatan penyerahan kunci rumah kepada salah satu warga Kabupaten Kapuas yang rumahnya dibedah, beberapa waktu yang lalu.

“Kepada para orang tua supaya anak – anak jangan sampai ada yang tidak bersekolah, karena sekarang sekolah gratis, juga pendidikan adalah salah satu jalan untuk memberantas kemiskinan,”ungkap Ben.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah itu menegaskan kepada orang tua bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas siap membantu peralatan sekolah bagi para orang tua yang ingin mensekolahkan anaknya dan tidak mampu membeli perlengkapan sekolah.

“Jika ada kesulitan seragam sekolah dan lain-lainnya agar bisa melapor ke Ketua RT, kemudian RT melaporkan ke Lurah lalu Lurah kepada Camat dan terakhir Camat bisa melaporkannya ke Dinas Pendidikan untuk dibantu,” tegasnya.

Kemudian ia menerangkan untuk mencapai cita-cita yang diinginkan, harus dengan kerja keras, diiringi dengan pendidikan, doa dan usaha.

“Saya ini anak petani miskin, sehingga untuk menempuh pendidikan, semuanya pernah saya lakukan termasuk menjadi buruh di suatu pelabuhan yang ada di Kota Palangka Raya,”tutur Ben.

Ben pun mengungkapkan bahwa sekarang ini biaya pendidikan sekolah sudah gratis, sehingga lebih memudahkan bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya.

“Waktu dulu SPP masih bayar, sehingga untuk biaya sekolah saya bekerja sebagai buruh.

“Puji syukur saya diberikan beasiswa berkat kerja keras dan usaha serta doa orang tua sehingga saya bisa menamatkan S1 di Institute Teknik Surabaya dan S2 disana, sehingga saya bisa seperti sekarang ini,” pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Ditta : Food Estate Pemerintah Beri Kejelasan Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pengacara yang juga pemerhati lingkungan dari Yayasan Pusaka Bentala tergabung dalam …