Pemkab Sekadau Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

SEKADAU, suaraborneo.com – Wakil Bupati Sekadau Aloysius menyerahkan bantuan kepada 35 korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Sekadau Hilir di ruang lobi Kantor Bupati Sekadau, Senin (24/8/2020) pagi. Juga hadir dalam penyerahan Sekretaris Daerah Nurhadi dan Asisten I Pemerintahan Fendy.

Bantuan berupa alat bangunan dan perabot rumah tangga lainnya disalurkan dari Dinas Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menjelaskan, untuk bantuan alat bangunan berupa seng, semua yang terkena musibah bencana, mendapatkannya.

“Untuk bantuan selain seng, kita lihat kondisi kerusakan rumahnya. Kita serahkan kepada Kepala Dusun masing-masing yakni dusun Pasar Hulu dan Tanjung untuk mendistribusikan kepada yang bersangkutan,” kata Aloysius usai menyerahkan bantuan tersebut.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini mengatakan, hal tersebut diatas merupakan kepedulian dari pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana pasca angin puting beliung.

“Jangan melihat jumlahnya, tapi semoga bermanfaat dan bisa membantu warga yang tertimpa musibah bencana,” ungkapnya.

Aloysius juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau agar tetap hati-hati dan waspada, karena sekarang cuaca tidak menentu, dan musibah seperti bencana kapan saja bisa terjadi.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon mengatakan, untuk kerugian diperkirakan Miliaran rupiah karna bukan saja rumah warga yang rusak tetapi fasilitas umum seperti jembatan dan PLN juga rusak.

“Untuk rumah yang rusak parah kita kasi 25 keping, yang lainnya kita samakan masing-masing 19 keping. Tetapi dalam pembagian kepada korban bencana kita serahkan kepada Kadus untuk melihat seberapa kebutuhan korban bencana tersebut,” jelas Matius Jon.  (Ps)

Check Also

HAMKA Dukung “PANAH” Pilkada Melawi 2020

MELAWI, SuaraBorneo.com – H. Amri Kalam menentukan sikapnya mendukung pasangan PANAH, dengan membentuk tim kerja …