Penyelundupan Turun Drastis, Pengawasan Tetap Dilakukan

SANGGAU, SB – Angka kasus penyelundupan barang ilegal di wilayah perbatasan RI-Malaysia selama pandemi Covid-19 memgalami penurunan yang drastis. Hal ini juga seiring dengan adanya kebijakan pemerintah negara Malaysia yangi memberlakukan lockdown.

Meski demikian, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif R-641/Beruang tetap memperketat pengamaman dan pengawasan serta melakukan patroli di jalur tidak resmi atau sering disebut “jalan tikus” di sepanjang garis perbatasan RI-Malaysia untuk mencegah adanya aktivitas ilegal yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19.

“Selama ini patroli yang dilakukan Satgas Yonif R-641 di jalan-jalan tikus telah berhasil mengamankan berbagai kegiatan ilegal, seperi penyelundupan komoditas hortikultura, sembako, minuman keras, perdagangan manusia hingga narkotika jenis sabu-sabu,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang. Senin, (24/8/2020).

“Pada bulan Agustus ini mengalami angka penyeludupan turun drastis, dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19,” tambahnya

Kegiatan pengawasan jalur tidak resmi dan patroli disepanjang garis perbatasan maupun jalan tikus di sektor kiri maupun kanan PLBN Entikong akan tetap dilakukan hingga akhir penugasan.

“Dan nantinya akan kami serah terimakan kepada Satgas Pamtas berikutnya,” tutup Kukuh. (Bry)

Check Also

RAMPAH PIRUAH’ Air Terjun Nan Eksotis Dipedalaman Meratus

BARABAI, SuaraBorneo – Adalah salah satu wisata alam yang terletak dipegunungan atau dihutan Meratus. Air …