Belajar Tatap Muka, SMU PGRI Rawak Terapkan Protokol Kesehatan

SEKADAU, suaraborneo.com – Penerapan protokol kesehatan di sekolah merupakan aturan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid – 19. Hal ini sudah diterapkan di SMU Swasta PGRI Rawak , Kecamatan Sekadau Hulu , Kalimantan Barat.

SMA pertama di kecamatan Sekadau Hulu tersebut menurut Kepala Sekolah  , Rino pada Selasa(25/8/2020) di Rawak sejak akhir Juli 2020 telah melaksanakan belajar tatap muka.

”  Penerapan protokol kesehatan seperti masker , cuci tangan , jaga jarak diterapkan kepada 315 siswa kelas X , XI , dan XII saat memasuki lingkungan sekolah  , bagi guru dan tata usaha juga diterapkan ” katanya.

Jam belajar bagi siswa  di SMU yang sudah berdiri sejak tahun 1992 tersebut , diterangkannya juga dikurangi 50% demikian juga penggunaan ruang belajar bagi siswa menerapkan system bergantian.

” Siswa yang masuk jam 12 saat penerapan protokol kesehatan jam 2:30 sudah pulang , ruang belajar yang biasa untuk 30 siswa sekarang diisi 15 siswa , jadwal belajar tentu berobah ” terangnya

Sebelumnya diungkapkan , sebelum dimulainya belajar tatap muka , terlebih dulu orangtua siswa rapat dengan yayasan mengenai belajar online dan tatap muka  , dan orangtua setuju diadakannya belajar tatap muka.

Menurutnya Surat Edaran Gubernur Kalimantan Barat tertanggal 22 Agustus 2020  Nomor 421/2059/DIKBUD/2020 Tentang Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid – 19 ) pada satuan pendidikan tahun 2020. Akan jadi acuan guna melakukan evaluasi dan perbaikan. (ps)

Check Also

KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pilkada di Masa Pandemi Covid-19

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, gelar sosialisasi pelaksanaan Pilkada dalam kondisi …