Desa Ensalang Ajukan 3 Program Kerja

SEKADAU, suaraborneo.com – Desa Ensalang kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau merencanakan tiga program kerja Kepala Desa (Kades).

Menurut Fransiskus Amat Tuliang, kepala desa Ensalang menjelaskan ke media suaraborneo.com, saat di wawancara, Selasa (25/08/2020), ada 3 program kepala desa yang akan di bentuk dan sedang dirancang saat ini.

“Ada 3 program saya yang sedang dalam proses, yaitu pembentulan Tarang Taruna, pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dan sekarang sedang kita data dan segera kita bentuk di tahun 2021,” jelas Amat sapaan akrab kades Ensalang.

Kades Ensalang menjelaskan 3 program kades itu sangat penting di masyarakat.

“Tarang Taruna kita fokuskan untuk mempersatukan anak anak muda, terutama di 3 dusun yang ada di desa Ensalang. PAUD sendiri kita fungsikan supaya anak anak usia dini sebelum masuk Sekolah Dasar (SD) minimal sudah mengenal angka dah huruf, sedangkan untuk BUMDes sendiri kita program kan di bidang penjualan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit khusus petani yang ada di desa Ensalang dan penanganan gas LPJ subsidi 3 kilogram (Kg)”, jelas Amat. (Ps)

Check Also

Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara …