Tingkatkan Sinergi, TNI-Polri Latihan Renang Dan Selam Bersama

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Ditpolairudd Polda Kalteng bersama dengan Kipan A Yonif Raider 631/Antang menggelar latihan renang dan selam bersama. Pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Senin (24/08/2020) berupa teori bertempat di Aula Pertivim Jayate Ditpolairud dan Selasa (25/08/2020) berupa praktek di Kolam Renang Wira Satya 96 Ditpolairud.

Sebelum para personil melaksanakan kegiatan selam, para personil yang terlibat dalam latihan selam ini sebelumnya sudah mendapatkan pelajaran teori tentang selam dasar dan langkah-langkah yang diambil apabila terjadi keadaan darurat saat menyelam.

Dirpolairud Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. melalui Kasubdit Patroli Airud AKBP Kukuh Priyo Taruno, S.I.K. mengatakan tupoksi Ditpolairud Polda Kalteng diantaranya adalah memberikan pertolongan, penyelamatan di perairan dan udara serta penanggulangan bencana alam.

Sehingga dengan adanya pelatihan selam bersama ini dapat menjadi pedoman personil, demi kelancaran pelaksanaan tugas khususnya pelaksanaan tugas di bawah air.

“Melalui pelatihan ini dapat menjalin sinergitas antara TNI-Polri di lapangan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para personil sekaligus guna mendukung pelaksanaan tugas yang diemban secara profesional dan proporsional,” tutupnya.(ujang/ery-SB).

Check Also

Drainase Tanjakan Semboja Kedepannya Akan Diperlebarkan

SANGGAU, SB – Perbaikan drainase tanjakan Semboja di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, …