26 UMM Laksanakan PMM di Desa Handiwung

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam membantu Pemerintah setempat guna mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dimasa-masa sekarang, sebanyak lima orang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang masuk dalam kelompok 26, melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Desa Handiwung Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Senin (24/8/2020) dimana dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Handiwung, Seiradi di Aula Kantor Desa.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Desa Handiwung, Seiradi menyambut baik dengan adanya pelaksanakan program PMM tersebut, karena dinilai mampu membantu Pemerintah setempat dalam mensosialisasikan mengenai penerapan hidup sehat di era New Normal saat ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan PMM ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga maupun masyarakat sekitar dengan tetap mengikuti protokol-protokol yang telah ditentukan.

Sementara itu, Ketua Koordinator PMM Kelompok 26, Yuwansyari Bayu Pramudyo mengatakan tujuan dari PMM ini sendiri adalah untuk memberikan wawasan mengenai hidup bersih dan sehat di era New Normal kepada masyarakat, khususnya warga Desa Handiwung.

“Kami atas nama Kelompok 26 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah membantu pelaksanaan program ini, begitu juga dengan para Donatur lainnya sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar,”ungkap Yuwansyari.

Ditempat terpisah, Camat Pulau Petak Saflihi menyampaikan terima kasihnya kepada para mahasiswa UMM yang melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Handiwung Kecamatan Pulau Petak, seraya mengharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

DPRD Sekadau Gelar Sidang Paripurna ke-5 Masa Sidang ke-3

SEKADAU, suaraborneo.com – Setelah memenuhi qorum dan berdasarkan tata tertib persidangan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah …