Cegah Covid-19, di Sanggau Terdapat Terminal Sehat

SANGGAU, SB – Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Perhubungan sejak awal Agustus 2020 mendirikan terminal sehat. Terminal sehat tersebut didirikan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sekaligus mencegah cluster baru Covid-19 khususnya di terminal Kabupaten Sanggau

“Terminal inikan mobilitasnya cukup tinggi dimana menjadi tempat kerumunan orang ramai, baik yang datang dari daerah tertentu maupun orang Sanggau yang bepergian ke daerah tertentu di luar Sanggau,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sanggau Anselmus kepada wartawan, Rabu (26/8).

Tidak hanya orang yang ke luar dan masuk, di terminal sehat itu juga mewajibkan warga yang menjadi pelaku kegiatan di terminal mematuhi peotokol kesehatan. “Disana ada pedagang, ada masyarakat yang memang tinggal di lingkungan terminal itu sendiri yang setiap hari berhubungan dengan orang yang tidak diketahui riwayat kesehatannya, termasuk yang datang ke Sanggau maupun pergi dari Sanggau,” ujarnya.

Agar tidak ditemukan cluster baru Covid-19 di terminal, Dishub bersama tim gugus tugas Kabupaten Sanggau melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di lingkungan terminal.

“Di Kota Sanggau itu ada dua terminal sehat yakni terminal oplet dan terminal bis. Ada petugas lintas intstansi yang selalu stanby mengingatkan masyarakat di lingkungan terminal untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkas Anselmus. (Bry)

Check Also

Bupati HSS Bersama Wakil Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Bupati HSS, Drs.H.Achmad Fikry M.AP , Bersama Wakil …