Delapan Parpol Rapatkan Barisan Siap Menangkan Kajot-Carlos Pilkada Bengkayang

BENGKAYANG, SB – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Martinus Kajot – dr. Carlos Dja’afara mengelar rapat pembentukan Timses dan konsolidasi partai pengusung dan partai pendukung pada Pilkada Bengkayang tahun 2020, di sekretariat Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kajot- Carlos, Rabu (26/8).

Dalam rapat tersebut hadir semua pengurus DPC partai PDIP, NasDem, partai pendukung seperti PPP, PAN, PKS, PKP, PSI, Gelora, dan Berkarya.

Dalam sambutannya, Calon Bupati Bengkayang, Martinus Kajot menyatakan siap bekerja untuk rakyat. Sesuai dengan Motto ” Kerja Keras, Kerja Iklas, Kerja Tuntas” Kajot- Carlos.

Kajot menegaskan siap memperjuangkan kepentingan masyarakat, memberikan perubahan di kabupaten Bengkayang. Oleh sebab itu, Kajot meminta agar baik Timses maupun masyarakat mendukung dirinya dengan dr. Carlos untuk menjadi Bupati Bengkayang.

“Saya siap laksanakan tugas dengan baik. Kerja baik untuk masyarakat, serta membangun komunikasi baik dengan partai pengusung dan pendukung. Kerja untuk rakyat, itu harapan saya nanti jika terpilih menjadi Bupati Bengkayang,” ungkap Kajot.

Lanjut Kajot yang juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD kabupaten periode 2015-2019 ini, menjadi seorang pemimpin harus bisa menghitung hari, agar bisa menghasilkan kerja yang nyata bagi masyarakat. Pemimpin tidak boleh terlena oleh waktu, sehingga pekerjaan tidak selesai, dan berdampak pada masyarakat.

” Biar semua masyarakat yang merasakan. Oleh karena itu saya dan pak Carlos akan membawa perubahan untuk Bengkayang, bekerja untuk masyarakat, dan membangun Bengkayang untuk lebih baik,” ucap Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Bengkayang ini.

Kata Kajot, dirinya tidak ingin meluk-meluk dan banyak janji, yang ingin ia perjuangkan adalah kepentingan rakyat, dan kemajuan Bengkayang.
“Sekali berjuang harus menang. Kajot – Carlos kerja sesuai hati nurani, ikhlas dan berjuang untuk rakyat. Dan terlebih Tuhan kehendaki, ” teriak Kajot.

Kajot tak lupa mengucapkan terima kasih kepada partai pengusung dan pendukung dirinya maju di Pilkada Bengkayang 2020 ini. Apa yang sudah dipercayakan dan diamanahkan oleh partai akan dijalankan dengan baik, dan berjuang untuk Bengkayang lebih baik.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bengkayang, dr. Carlos Dja’afara menambahkan, pendukung Kajot – Carlos itulah orang-orang yang beretika. Sehingga, ia meminta agar semua pendukung tidak membalas perbuatan lawan, meskipun difitnah terlebih yang mengarah pada masalah pribadi. Ia meminta agar semua pendukung, baik parpol , simpatisan untuk tidak membalas tetapi lebih menjunjung tinggi hak orang lain dan menghormati hak pribadi orang lain secara individu.

“Dalam politik pasti ada orang yang coba mencari celah, dan sejauh ini sudah ada yang mau menyerang secara pribadi saya minta untuk semua pendukung Kajot – Carlos untuk tidak membalas. Kita jangan seperti itu, kita menghormati hak pribadi orang apalagi individu. Pendukung Kajot – Carlos itu beretika,” ucap Carlos, yang pernah menjabat sebagai direktur RS Abdul Aziz Singkawang, dan Kepala Puskesmas, Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Sebagai orang birokrasi, ia akan melengkapi pasangannya untuk bekerja demi masyarakat Bengkayang. Kerja keras dan penuh dedikasi untuk Bengkayang.

“Kita akan saling melengkapi satu dan yang lain. Saya menghormati pak Kajot yang memilih saya sebagai wakilnya, tentu kita satu tujuan dan misi untuk Bengkayang,” kata Carlos.

Carlos pun berharap, masyarakat bisa memberikan dukungan pada pasangannya untuk bisa memimpin Bengkayang pada periode 2021-2025 mendatang, demi Bengkayang bangkit kembali, dan maju.

 

Kajot – Carlos Pasangan Nasionalis

Ketua DPC PDIP kabupaten Bengkayang, Esidorus pada rapat konsolidasi partai dan pembentukan timses Kajot – Carlos, ia menyatakan, pasangan Kajot – Carlos adalah pasangan yang nasionalis dan presentasi dari masyarakat yang ada di kabupaten Bengkayang. Kemudian dilihat dari sisi partai pendukung pun demikian.

“Jadi mari bersatu untuk mendukung, dan memenangkan kontestasi Pilkada Bengkayang 2020 ini. PDIP sudah memberikan amanat kepada pasangan Kajot – Carlos, didukung dua partai besar PDIP dan Nasdem ini karena mempercayakan kedua figur maju memimpin Bengkayang. Jadi kita percayakan mereka untuk memimpin Bengkayang kedepan,” ungkap Esidorus.

Kata Esidorus, pasangan Kajot – Carlos adalah pasangan yang sangat cocok dan saling melengkapi. ” Pak Kajot dari Politikus dan pak Carlos dari Birokrasi, ini sangat cocok dan saling mendukung dan melengkapi. Semua pada bidangnya, saya yakin mereka kan bisa membangun Bengkayang,” kata Esidorus.

Sebelumnya, Esidorus juga menyatakan, PDIP dalam memberikan rekomendasi kepada Kajot – Carlos tentu siap untuk memenangkan kontestasi. “Saya percaya dari parpol tidak akan membiarkan kadernya begitu saja. Kita minta masyarakat Bengkayang mendukung Kajot – Carlos untuk membangun Bengkayang,” tegas Esidorus.

Terakhir, Esidorus menyampaikan, pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, Kajot- Carlos siap akan mendaftarkan diri di KPU pada tanggal 4 September 2020. (Sr)

Check Also

Sanem Ajarkan Cara Coblos Paslon ZR

BATULICIN, SuaraBorneo.com – Agar masyarakat tidak salah mencoblos pasangan calon nomor urut 3, Zairullah Azhar …