Kabupaten HSU Kini Miliki Kapolres Smart Dan Energik, AKBP Afri Darmawan

AMUNTAI, SB – Kabupaten Hulu Sungai Utara kini memiliki sosok Kapolres smart dan energik, AKBP Afri Darmawan. Inilah jabatan Kapolres untuk pertama kalinya bagi pria kelahiran kota Pahlawan Surabaya itu.

Sebelumnya, serah terima jabatan tersebut telah dilaksanakan di Mapolda Kalsel, sedangkan acara pisah sambut dilakukan di Aula Idham Chalid Hulu Sungai Utara, Rabu (26/8) yang dihadiri jajaran Polres HSU, unsur Muspida dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Afri Darmawan memperkenalkan sang istri, Andini. Pasangan ini memiliki tiga anak laki laki dan perempuan yang bersekolah di Banjarmasin.

“Tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu ijinkanlah saya memperkenalkan diri beserta keluarga saya. Nama saya Afri Darmawan, nama istri saya Andini. Saya memiliki 3 putra dan putri,” ucap Afri mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Afri menceritakan pengalaman penugasannya di Polda Kalimantan Selatan sejak 2015 silam.

“Saat saya ditugaskan di Polda Kalsel, saya pernah melaksanakan kunjungan kerja di Amuntai, waktu itu saya berfikir bahwa kota ini terasa adem dan cocok, dan sekarang Alhamdulillah bertugas di HSU. Ini semua memang takdir tuhan,” ucapnya.

Perwira polisi yang berhasil menghadirkan 210.000 orang, dimana 90 persen merupakan generasi milenial dalam acara puncak Millennial Road Safety Festival 2019 lalu hingga mendapat apresiasi dari MURI dalam beberapa kategori ini mengaku sangat terkesan dengan keindahan dan keramahan masyarakat HSU termasuk keanekaragaman suku serta budaya.

“Saya baru satu hari berada di kota ini. Saya terkesan dengan keramahan masyarakat Amuntai. Umumnya masyarakat Amuntai masih menjaga kearifan lokal yang ada. Saya disambut dengan hangat kayak (seperti) keluarga,” tuturnya.

Melanjutkan karirnya di Polres HSU, polisi dengan segudang prestasi itu mengaku bangga bisa ditugaskan di daerah ini. Karena menurutnya Kabupaten HSU menyimpan banyak destinasi wisata serta memiliki sentra kerajinan lokal yang potensial. (rls)

Check Also

Film Kreasi Anak Benua Dapat Tanggapan Positif Masyarakat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi kaum milenial dalam …