Kominfo Kapuas Bakal Tambah PAD Melalui Sektor Retribusi Videotron Dan Reklame

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas bakal memanfaatkan keberadaan media Videotron dan Reklame yang tersebar dijalan-jalan strategis diwilayah Kota Kuala Kapuas untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain dari yang bersumber dari retribusi menara telekomunikasi.

Kepala Diskominfo Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes ditemui diruang kerjanya, Kamis (27/8/2020) menyebutkan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kominfo telah mempunyai sebanyak dua unit videotron dan 11 papan reklame yang berguna sebagai media publikasi kepada masyarakat. Menurutnya, potensi pendapatan daerah dari pemanfaatan videotron dan reklame ini bakal dimaksimalkan guna membantu meningkatkan PAD Kabupaten Kapuas.

Dijelaskan bahwa pada tahun 2019 yang lalu, PAD dari retribusi menara telekomunikasi telah sukses melampaui target yang telah ditetapkan, berdasarkan hal itu lah sektor video tron dan reklame dinilai berpotensi dapat menambah PAD Kabupaten Kapuas.

“Pemda melalui Diskominfo memiliki dua unit videotron yang berukuran besar dan sedang, satu terletak di Bundaran Besar Kuala Kapuas dan satu lagi berada di simpang lima Tugu Adipura, begitu juga dengan reklame-reklame yang berada dijalan strategis,”katanya.

 

Melalui konten yang tampil di videotron, dirasa strategis dalam mengenalkan kepada masyarakat mengenai kegiatan Pemerintahan maupun produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Videotron sendiri secara fungsi kegunaan untuk menampilkan informasi mengenai kegiatan Pemerintahan maupun himbauan kepada masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya masyarakat dapat memasang iklan bagi yang menginginkannya,” terang Kadis Kominfo.

Dirinya pun menuturkan akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna membahas lebih lanjut terkait peluang tersebut kedepannya dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah setempat. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Peduli Sesama, Korban Kebakaran di Desa Bungin Balangan Dapat Bantuan

PARINGIN, SuaraBorneo – Sebagai bentuk kepudulian terhadap para korban kebakaran di Desa Bungin, Kecamatan Paringin …