Tim Wasev Pusterad Kunker ke Kodim 1007/Banjarmasin

BANJARMASIN, SB -Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad ) melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1007 Banjarmasin, Rabu (26/8/2020).

Ketua Tim Wasev Pusterad,Kolonel Inf Pranito Dwinarwan mengatakan Kunjungan ini adalah dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi sekaligus Asistensi hasil pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019 yang sudah dilaksanakan oleh Kodim 1007 Banjarmasin di Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan pada 2019 lalu.

”Kami ingin meninjau secara langsung hasil TMMD dilapangan, seberapa besar manfaat untuk masyarakat, kemudian masa pakaiannya seberapa lama,”Ucapnya.

Dihadapan para undangan yang hadir di Aula Makodim 1007 Jalan S. Parman No 5 Banjarmasin, Kolonel Pranito berpesan agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,harus tetap selalu pakai masker dimanapun berada, selalu cuci tangan dan jaga jarak.

”Alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, semoga keadaan segera pulih seperti sediakala,” Harapnya.

Kolonel yang menjabat Kasubdit Binkomsos dan Bakti TNI Sdirter Pusterad tersebut berharap agar Babinsa selalu proaktif di wilayahnya, mengajak warganya untuk melakukan gotong royong, merawat hasil TMMD tersebut agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

”Harus tercipta rasa saling memiliki dan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat, ” Tambahnya.

Sementara itu Danpusterad dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Wasev Pusterad Kolonel Inf Pranito Dwinarwan menyatakan bahwa,
Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat. Sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas masyarakat, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah kemudian di bahas di musrenbang untuk disahkan di DPRD menjadi program TMMD.

Turut hadir dalam Asistensi antara lain, Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Suhardi Aji S, Kaban kesbangpol Kota Banjarmasin H.M. Kasman,Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol I Made Subagya, Camat Banjarmasin Selatan Drs M. Yusni, Pasiter Kodim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Hariono, Kanit Binmas Polsek Banjarmasin Selatan AKP M. Jahirin, Dinas PUPR Banjarmasin,Dinas Sosial Banjarmasin,Dinas Kesehatan Banjarmasin,PPAD, Pepabri, PPM, FKPPI.(ism/ad)

Check Also

Bermasalah, 240 WNI di Deportasi Dari Malaysia Lewat PLBN Entikong Dalam Kondisi Sehat

SANGGAU, SB – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini Pemerintah Negara Malaysia kembali memulangkan Warga Negara …