Rutan Kapuas Gelar Prisoners Got Talent Warga Binaan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Guna menyemarakkan Peringatan Kemerdekaan RI ke -75 dan sekaligus membina para warga binaan sehingga dapat menyalurkan bakat, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menggelar ‘Prisoners Got Talent’ bertempat di Aula Rutan, Sabtu (29/8/2020) sore.

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Tetap pasti di masa pandemi, tetap merdeka dalam berkarya’ dengan diikuti oleh 30 warga binaan Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas. Tampak hadir menyaksikan penampilan para peserta diantaranya Kejari Pulang Pisau Triono Rahyudi, Kepala Disbudpora Kapuas H Suparman, Kepala Rutan Kapuas Toni Aji Priyanto, Polres Kapuas dan beberapa perwakilan SOPD Kabupaten Kapuas.

Dijelaskan Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priyanto, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah selain untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan RI ke-75, juga untuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan rutan dalam mengasah kepercayaan diri mereka.

 

“Dalam kegiatan ini, para warga binaan dapat menyalurkan bakatnya, baik itu dalam hal menyanyi, membaca puisi maupun sebagainya sehingga kedepannya nanti apabila mereka sudah bebas dari masa tahanannya dan berkumpul bersama masyarakat, mereka bisa dengan segera beradaptasi menyesuaikan diri,” ujar Toni Aji.

Ditambahkannya, untuk lomba ini sendiri, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 30 warga binaan dengan tujuan akhir pelaksanaan kegiatan yaitu untuk merayakan kemerdekaan dan memberikan semangat kepada para warga binaan.

Dalam kegiatan itu, menampilkan beberapa lomba diantaranya lomba menyanyi, bermusik, puisi, stand up comedy dan kontes busana dari bahan daur ulang, yang pelaksanaannya telah berlangsung mulai dari tanggal 22 Agustus 2020 hingga 29 Agustus 2020.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Brimob Kalteng Sumbang 150 Paket Makanan untuk Warga

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Satuan Brimob Polda Kalteng Jumat (25/9/2020) menggelar bakti sosial berupa pembagian …