Wabup Kapuas Buka Kuliah Perdana Mahasiswa Eksekutif STAI

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, MM hadiri kegiatan dalam rangka acara Pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa Eksekutif bertempat di halaman Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, Sabtu (29/08/2020) siang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes yang juga merupakan dosen di STAI Kuala Kapuas, serta seluruh dosen dan mahasiswa/mahasiswi STAI Kuala Kapuas.

Namun demikian, imbuhnya nengingat, masih adanya pandemi Covid-19 terkhususnya di Kabupaten Kapuas, perkuliahan di STAI Kuala Kapuas akan di atur dengan hanya mengisi 50 persen dari kapasitas dalam satu ruang kelas perkuliahan, sehingga mahasiwa harus bergantian dalam mengikuti perkuliahan, tak lupa perkuliahan ini juga di atur untuk tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya selanjutnya wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan setiap masuk ruangan wajib di periksa suhu tubuh dengan termogen.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnoor yang sekaligus Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada para dosen dan mahasiswa/mahasiswi yang hadir, serta memberikan arahan agar seluruh mahasiswa/mahasiswi terus bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap mata kuliah walau pun terbatas dan terhalang dengan situasi dan kondisi virus Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Untuk seluruh mahasiswa dan civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu agama Islam Kuala Kapuas, mari bersama-sama kita taati protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, konsumsi makanan sehat , vitamin dan berdoa,”ucap Nafiah.

Diharapka juga kepada semua mahasiswa/mahasiswi untuk dapat mencapai mimpi dan cita-cita, sehingga kedepannya nanti akan menjadi orang-orang yang berhasil.

“Mari kita memulai perkuliahan ini dengan penuh ke ikhlasan, tanggung jawab dan mengikuti tata tertib protokol kesehatan, serta tak lelah saya ingatkan selalu agar seluruh mahasiswa dan para dosen untuk setiap pertemuan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker,” pungkasnya.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

RAMPAH PIRUAH’ Air Terjun Nan Eksotis Dipedalaman Meratus

BARABAI, SuaraBorneo – Adalah salah satu wisata alam yang terletak dipegunungan atau dihutan Meratus. Air …