Sampaikan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambang Kantor Desa Binaan

SEKADAU, suaraborneo.com – Mengunjungi kantor desa binaan di desa Nanga Mentukak pada Senin (1/9/2020), Brigadir Nono dan Serda Ruslan disambut perangkat desa yang tengah bekerja memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang disingkat 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik terus disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman Brigadir Nono Kusnadi bersama Babinsa Serda Ruslan.

Bersinergi dalam bertugas memelihara Kamtibmas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Diharapkan, protokol kesehatan tetap dijalankan, terutama dalam kegiatan pelayanan di kantor desa. Tidaklah susah bagi kita semua untuk menjalankan protokol itu, hanya dengan membiasakan diri serta disiplin,” imbau Bhabinkamtibmas Brigadir Nono.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Serda Ruslan yang bertugas sebagai Babinsa di desa Nanga Mentukak turut menyampaikan, bahwa ancaman virus Covid-19 masih ada sekitar kita.

“Pencegahan Covid-19 terus dilakukan TNI Polri sebagai garda terdepan. Benar apa yang dikatakan Bhabinkamtibmas, kita harus membiasakan diri dengan protokol kesehatan sehingga selalu terlindungi dari ancaman virus tersebut,” kata Serda Ruslan.

“Sebagai 3 pilar di desa Nanga Mentukak, mari kita disiplinkan warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Menjadi percontohan bagi desa lainnya di kecamatan Nanga Taman,” ajaknya kepada perangkat desa. (hms/ps)

Check Also

Perguruan Singa Jambung Pukulan Tinjek Gelar Ritual Batamat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perguruan Singa Jambung (PSJ) Pukulan Tinjek menggelar …