Hari Pertama, Kajot-Carlos Daftar Pencalonan di KPU Bengkayang

BENGKAYANG, SB – Pasangan Martinus Kajot- Carlos Dja’afara siap mendaftarkan diri sebagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang di KPU besok. Pasangan Martinus – Carlos atau di singkat MC ini di didukung dua partai pengusung PDIP dan NasDem, Tujuh partai pendukung. Gabungan dari Sembilan partai politik tersebut dinamakan “Koalisi Bengkayang Bangkit, Maju, Hebat”.

“Kami gabungan 9 Partai politik atau disebut Koalisi Bengkayang Bangkit, Maju, Hebat, yang terdiri dari PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PSI, PKS, PKPI, PAN, PPP, P. BERKARYA dan P. GELORA akan mendaftarkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Martinus – Carlos pada tanggal 4 september 2020,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Kajot- Carlos, Eddy.

Lanjutnya, sebelum berangkat menuju kantor KPU Kabupaten Bengkayang pihaknya terlebih dahulu akan melakukan Deklarasi dan pengukuhan Tim Kampanye, serta ritual adat yang akan dilaksanakan di sekretariat Tim Kampanye pada pukul 13.00 WIB.
“Pada saat pendaftaran kami hanya mengikutsertakan Pimpinan koalisi 9 Parpol dan perwakilan etnis yang ada di Kabupaten Bengkayang, dengan menggunakan busana daerah masing-masing,” kata Eddy.

Eddy melanjutkan, alasan mendaftarkan pasangan calon pada hari pertama pendaftaran karena mengikuti instruksi dari DPP PDI Perjuangan yang meminta seluruh daerah yang ikut Pilkada, agar secara serentak mendaftarkan pasangan bakal calon pada hari Rabu, tanggal 4 september 2020.

“Terkait dengan pandemi corona, maka kami akan menerapkan protokol covid-19 sesuai dengan anjuran Pemerintah, oleh sebab itu kami tidak membawa massa pada saat pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan kami usung dan kami dukung. Namun jika ada pendukung yang juga ingin berpartisipasi pada saat mendampingi pasangan calon, dalam pendaftaran ke KPU tentu kami tidak mungkin untuk melarang, namun kami menghimbau kepada maayarakat agar memahami kondisi saat ini kita menghadapi pandemi covid-19. Sehingga jangan sampai euforia kita yang berlebihan mengakibatkan masalah bagi kita semua. Kami mohon doa dan restu kepada suluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang,” tutup Eddy. (Sr).

Check Also

Rakernas SMSI 2020, Ini Poin-Poin Kesepakatan

CILEGON, SuaraBorneo – Rapat kerja nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar 26-27 …