Kegiatan Binrohtal di Polres Sekadau Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan

SEKADAU, suaraborneo.com – Polres Sekadau menggelar kegiatan rutin pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), yang dijalankan dengan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan binrohtal dipandu oleh Bag Sumda dengan diikuti seluruh personel Perwira dan Bintara di Polres Sekadau. Penceramah dilakukan bergantian di setiap pelaksanaannya.

Kapolres Sekadau melalui Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H menjelaskan, kegiatan binrohtal menjadi agenda rutin dijajaran Polri. Sebagai siraman rohani dan pondasi bagi setiap personel dalam melaksanakan tugas.

“Dengan binrohtal ini, semoga dapat menambah keimanan dan ketaqwaan bagi personel Polres Sekadau, yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan terwujud sikap promoter yang dilandasi dengan keimanan,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan binrohtal dalam masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan protokol kesehatan, menjaga jarak fisik dan memakai masker. Secara rutin kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis.

“Bagi personel yang beragama muslim dilaksanakan di masjid Ar Rahmat. Untuk yang beragama nasrani, binrohtal dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau,” tutur Wakapolres. (Hms/ps)

Check Also

Brimob Kalteng Sumbang 150 Paket Makanan untuk Warga

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Satuan Brimob Polda Kalteng Jumat (25/9/2020) menggelar bakti sosial berupa pembagian …